1200 Seniman Sukses Ramaikan Karnaval Budaya Bali World Water Forum 2024

BALI – Menyambut World Water Forum 2024 (WWF), Dinas Kebudayaan Provinsi Bali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyelenggarakan acara Festival Budaya Bali. Acara ini akan dilaksanakan pada hari Senin, 20 Mei 2024 di kawasan ITDC Nusa Dua, Bali. ?

Tema acara kali ini, “Laut Menciptakan Peradaban”, dipaparkan sebagai upaya mensyukuri laut sebagai akar peradaban dan sumber kesejahteraan dunia. Silakan gulir ke bawah untuk informasi lengkapnya.

Gong berbincang dengan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, bersama dengan Bapak. Vincentius Gemadou, Wakil Menteri Kementerian Pariwisata Bidang Produksi dan Penyelenggara Acara serta Pakar Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi. . Fajjar Hutomo, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Usaha Masrulo, Asisten Khusus Menteri Pembangunan Internasional. kata Kuleni Ukal, Staf Profesional Kementerian Reformasi dan Reformasi Regulasi, membuka secara resmi Bali Street Carnival yang merupakan side event dari World Water Forum ke-10.

“World Water Forum ke-10 di Bali tidak hanya menjadi wadah untuk membahas pengelolaan sumber daya air sebagai sumber kehidupan, tetapi juga bagian dari pengembangan kekayaan budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif Indonesia yang sejalan dengan pedoman tersebut. agar para peserta World Water Forum dapat belajar lebih banyak tentang budaya Bali,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada 29 Mei 2024 dalam keterangan yang dikeluarkan, Rabu. ?

Karnaval Budaya World Water Forum 2024 sendiri akan menampilkan beragam seni dan kerajinan Bali yang menunjukkan upaya merayakan laut, sebagai masyarakat Bali, laut adalah akar peradaban dan sumber kemakmuran.

Enam sanggar seni turut serta dalam karnaval ini: Sanggar Seni Bungan Dedari, Sanggar Seni Gianyar, Sanggar Seni Panther Langit, Sanggar Seni Kokal Bali, Sanggar Seni Gumi dan Sanggar Gita Mahardika.

Jalur Karnaval Budaya dimulai dari depan Museum Bali Pasifika, melewati Panggung Kehormatan di depan Sogo dan Bali Collection, dan berakhir di jalan timur Gedung Debdan Show.

Forum Air Dunia pertama kali diadakan pada tahun 1997 di Marrakesh, Maroko. India akan menjadi negara tuan rumah dan Dewan Air Dunia (WWC) akan bertindak sebagai sponsor bersama.

Forum Air Dunia 2024 akan berfokus pada berbagai tema air yang penting: keamanan dan kemakmuran air, air untuk manusia dan alam, pengurangan dan pengelolaan risiko bencana, tata kelola, kerja sama dan diplomasi air, serta inovasi air berkelanjutan. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *