Universitas Mercu Buana Sabet 7 Penghargaan dari LLDIKTI III

Tangerang – Universitas Mercu Buana (UMB) sukses meraih tujuh penghargaan bergengsi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III pada rapat koordinasi LLDIKTI III pada Kamis (02/02). Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh ketua LLDIKTI 3, Prof. dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Si., di Tangerang, Banten.

Universitas Mercu Buana merupakan perguruan tinggi yang mempunyai akreditasi tertinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan terpilih menjadi perguruan tinggi yang didorong oleh LLDIKTI II untuk menjadi World Class University.

Ketua LLDIKTI III dalam sambutannya menyampaikan bahwa lembaga yang dipimpinnya telah menganugerahkan sekitar 120 penghargaan kepada pimpinan universitas, guru besar, dosen, dan mahasiswa.

“Prestasi ini tentunya harus menjadi semangat bagi seluruh perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta untuk terus bersaing dan meningkatkan kualitasnya,” kata Toni Tiharudin.

Universitas Mercu Buana menerima penghargaan untuk bidangnya; Penelitian Terbaik 2023: (Peraih Perunggu), Pengabdian Kepada Masyarakat Terbaik 2023 (Peraih Emas), Kemitraan Terbaik 2023: (Peraih Perak), Publikasi Kegiatan Terbaik 2023 (Peraih Perak), Prof. dr. Setiyo Budianto masuk dalam jajaran 8 guru besar termuda, lapor 100% PDDIKTI, dan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang telah memiliki kelompok kerja PPKS (pencegahan dan penyelesaian kekerasan seksual).

Prof. dr. Andi Adriansyah, mag. Eng., Rektor Universitas Mercu Buana bersyukur atas capaian pada ajang Rakord LLDIKTI III tahun ini. Guru besar penelitian robot humanoid ini mengatakan, prestasi yang diraih universitas yang dipimpinnya merupakan hasil kerja sama seluruh civitas akademika Universitas Mercu Buana.

“Bersama-sama kita telah membuktikan persatuan, komitmen dan kerja keras kita dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di UMB. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menginspirasi pencapaian ini. Mari kita bersinergi untuk meraih prestasi yang lebih gemilang lagi kedepannya untuk meraih, ” kata Andi.

Yang lebih membanggakan lagi, Andi mengatakan, pada tahun 2023, Universitas Mercu Buana berhasil melahirkan lima orang Guru Besar baru dari berbagai bidang, antara lain; Teknik Elektro, Ilmu Komunikasi dan Manajemen.

“Bahkan saat ini, salah satu profesornya, jadi Prof. dr. “Setiyo Budiyanto, MT., terpilih menjadi salah satu guru besar termuda dari 536 guru besar yang ada di wilayah LLDIKTI III,” pungkas Andi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *