Raih Kemenangan Kedua, Ginting Mengaku Terus Bermain Sabar

HUANGZHOU – Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil tuan rumah Shi Yu Qi pada laga kedua Kejuaraan Putra Final Tur Dunia BWF 2023 yang digelar di Hangzhou, Tiongkok, Kamis, 14 Desember 2023 .

Ginting harus bertanding intens selama 63 menit hingga mengakhiri rubber match dengan skor 11-21, 21-7, 21-17. Meski tertinggal di game pertama, permainan gigih Ginting akhirnya memenangkan pertandingan.

“Hampir seperti kemarin, bermain sabar dan tidak terburu-buru mengeksekusi performa yang saya miliki,” kata Ginting dalam keterangan tertulis PP PBSI.

Pemain tunggal putra peringkat empat dunia itu belum sepenuhnya siap sehingga ia segera menyerang. Pendekatan agresifnya justru berhasil dan membuatnya mendapatkan banyak poin.

Ginting yang mampu mempertahankan permainan Yu Qi perlahan menurun dan kehilangan kendali permainan sejak babak pertama. Skor awal 7-8, kemudian tertinggal 8-17 dan tak terkalahkan Ginting.

Pada game kedua, Ginting mengubah gaya bermainnya menjadi sabar dan konsentrasi bertanding di nomor tunggal putra ke-7.

Dengan postur tubuh yang lebih lambat, atlet asal Cimahi, Jawa Barat ini benar-benar nyaman dan solid.

“Seperti game pertama, saya berniat untuk terus bermain tetapi menjadi bumerang, kemudian di game kedua saya mencoba untuk tenang, lebih menikmati pertandingan dan lebih sabar menguasai bola,” kata Ginting.

Melanjutkan laga penentu, Ginting tampil lebih percaya diri dan berani dalam pertikaian di net dan menerapkan pertahanan yang relatif ketat. Ginting mampu mengatasi comeback sulit Yu Qi dan membalas dengan trik utamanya.

Keduanya terus bersaing memperebutkan poin sejak awal hingga akhir game ketiga. Namun Ginting tetap memimpin dan tak kehilangan satu poin pun dari lawannya.

“Di set ketiga, jangan sampai kehilangan ritme sebanyak mungkin,” kata Ginting. Pertandingan pertama alhamdulillah semuanya berjalan baik. Usai pertandingan, fokuslah untuk menekan lapangan semaksimal mungkin agar tidak membuat kesalahan sendiri.” .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *