Cek Fakta: Puan Maharani Tawarkan Diri Jadi Cawapres Anies Baswedan

Jakarta – Channel YouTube LIDAH RAKYAT mengunggah video yang mengklaim Puan Maharani mengajukan diri menjadi calon wakil presiden untuk mencalonkan diri melawan Anies Baswedan. Keputusan itu disebut-sebut diambil Puan karena tak terpilih menjadi calon presiden yang didukung partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Namun dalam rekaman itu tak ada keterangan Puan mengajukan diri menjadi calon wakil presiden Anies Baswedan. Narasi dalam video tersebut mirip dengan artikel yang diunggah Gelora berjudul “Nama Puan Masuk Pasar Cawapres Anies Baswedan, Elit PDIP: Tolong Jangan Hentikan Kami.”

Dalam tulisan tersebut, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengaku tak masalah jika nama Puana Maharani masuk radar calon wakil presiden Anie Baswedan di Pilpres 2024. PDIP tak akan menghentikan perbincangan tersebut.

Menurut Viva, Puan mengaku tak masalah masuk dalam bursa calon wakil presiden Anijes. Menurutnya, tren tersebut merupakan hal yang lumrah dalam dunia politik. Katanya, hal yang lumrah ketika melihat calon wakil presiden, maka muncullah berbagai macam nama, termasuk nama dirinya.

Masuknya nama Puan Maharani sebagai calon wakil presiden Anies diungkapkan anggota Tim 8 Persatuan Persatuan Perubahan (KPP), Dadang Dirgantara menanggapi masuknya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di bursa. calon wakil presiden bersama calon presiden PDIP Ganjaro Pranowo .

Belum ada kabar Puan Maharani mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden dari Anies Baswedan karena tidak terpilih menjadi calon presiden dari PDIP. Narasi dalam video tersebut hanya berisi tanggapan Ketua DPP PDIP terhadap masuknya nama Puana Maharani ke dalam radar sebagai cawapres Anies untuk calon wakil presiden.

Sumber: https://cekfakt.com/focus/12838

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *