Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

VIVA – Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Tuan rumah memastikannya setelah mengalahkan Jordan di laga kedua Grup A.

Qatar memenangkan pertandingan 2-1 secara dramatis di Stadion Jassim Bin Hamad pada Kamis, 18 April 2024. Gol kemenangan Qatar pun tercipta pada menit ke-103.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim berhasil menciptakan peluang, namun skor akhir kurang maksimal sehingga tidak ada gol di menit ke-30.

Pada menit ke-40, Qatar unggul 1-0 melalui gol Abdullah Al Yazidi pada menit ke-40. Gol tersebut bermula dari serangan cepat Qatar di sisi kanan pertahanan Yordania.

Qatar kemudian mengalihkan serangannya ke sisi kiri pertahanan Yordania dengan serangan cepat. Hasil yang membahagiakan, Al Yazidi membuat Qatar unggul 1-0 di babak pertama.

Jordan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat tendangan penalti Al Hajj.

Pertandingan sempat kontroversial di penghujung pertandingan. Padahal, wasit hanya memberi waktu tambahan 10 menit.

Namun, ketika masa tambahan waktu tiba pada menit ke-113, Qatar berhasil mencetak gol melalui sundulan Mohamed Al Mannai.

Gol tersebut diprotes para pesepakbola Yordania karena merasa pesepakbola Qatar melakukan pelanggaran dengan melakukan tendangan bebas.

Namun wasit Sivakorn Pu-Udom memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut, setelah beberapa menit berdiskusi dengan wasit VAR.

Dengan hasil ini, Qatar akan lolos ke babak perempat final setelah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Setelahnya, Qatar akan menghadapi Australia di laga final.

Sedangkan Yordania akan menghadapi Indonesia U-23. Kedua pertandingan tersebut akan dimainkan pada Minggu, 21 April 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *