Haikal Hassan Ditolak Ceramah, Wajah Baru Halim hingga Rahasia Rara

VIVA – Selamat pagi VIVAans. Di bulan April, berbagai berita akhir bulan Maret menjadi berita terpopuler dan menarik pembaca. Mulai dari Haikal Hasan yang mengundurkan diri dari ceramahnya di Pemantang Siantard hingga Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang meminta semua pihak menghormati keputusan memecat mantan Menteri Kesehatan Terawan, Agus Putrant, berikut lima berita terpopuler.

Kanal berita VIVA.co.id merangkum beberapa berita terpopuler pada Kamis 31 Maret 2022 yang bisa Anda baca di feed:

1.Pemantang menolak ceramah di Masjid Siantar, kata Haikal Hasan

Video pendek Ustaz Haikal Hasan yang dilarang berbicara di sebuah masjid di Pemantang Siantar, Sumatera Utara, menjadi viral.

Dalam video singkat tersebut, seorang pria berpeci hitam tak mengizinkan Ustaz Haikal Hasan berceramah di sana.

Pendukung Babeh Haikal pun langsung protes di sana. Kemudian mereka berseru, “Ini rumah Tuhan,” seorang laki-laki berjubah hitam.

Baca lebih lanjut di sini

2. Sungguh luar biasa, wajah baru Bandara Halim Perdanakusuma hadir di sini

Seperti diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara sejak 26 Januari 2022. Bandara Jakarta Timur mengalami renovasi besar-besaran dalam waktu sekitar 3,5 bulan.

Penutupan Sementara Bandara Halim Perdanakusuma berdasarkan Keputusan Presiden No. 9 Tahun 2022 tentang Pengaktifan Fasilitas Pangkalan TNI AU/Bandara Halim Perdanakusuma.

Ruang lingkup Keputusan Presiden No. 9 Tahun 2022 mengacu pada kesehatan landasan pacu dan taxiway serta peningkatan kapasitas landasan pacu untuk parkir pesawat komersial dan nonkomersial.

Baca lebih lanjut di sini

3. Suara Sirene Serangan Rusia di US Capitol, Apa yang Terjadi

Peristiwa memilukan itu terjadi ketika beberapa anggota parlemen Ukraina mendatangi aula di Capitol Hill (AS) dan meminta bantuan. Saat mereka diterima di Kongres AS, sirene serangan udara terdengar keras dari salah satu ponsel mereka. Sirene merupakan suara peringatan jika terjadi serangan di Ukraina yang sedang diserang oleh Rusia.

Anggota parlemen itu merogoh tasnya dan mengeluarkan ponsel, yang mengirimkan sirene meraung-raung ke seluruh aula Kongres AS.

“Apakah kamu mendengar suaranya sekarang?” Hal ini dilaporkan oleh Anastasiya Radina, anggota parlemen Ukraina.

Baca lebih lanjut di sini

4.Ki Nartosabdo Rara mengungkap rahasia ‘AC Remote’ Pawang Rain

Dalam Ki Nartosab, Rara Isti Wulandari bercerita tentang ulah lucu hujan yang ditampilkan di media sosial. Tentu saja sapaan akrabnya Mbak Rara tertahan di tengah hujan saat ajang MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Timur.

Dalam pementasannya, Rara terlihat membawa perlengkapan ritualnya tanpa sandal sebagai upaya menghentikan hujan.

Meski banyak sisi baik dan buruknya, banyak yang memuji usaha Rara pecinta hujan, namun tak sedikit pula yang mengkritiknya. Ki Narto dari channel YouTube VDVC menjelaskan setiap gerak-gerik Rara di kompetisi MotoGP.

Baca lebih lanjut di sini

5. IDI meminta agar semua pihak menghormati keputusan memecat Therawan

Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Jenderal Adib Humaidi meminta semua pihak menerima dan menghormati keputusan memecat mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putran. Theravan dikeluarkan dari keanggotaan IDI.

Adib mengatakan pemecatan Terawan didasarkan pada proses yang panjang. Usulan pencopotan Terawan diumumkan pekan lalu pada Kongres ke-31 di Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Proses panjang itu dilakukan MCEC (Dewan Kehormatan Etik Kedokteran) yang diamanatkan Kongres. Kemudian diserahkan ke PB IDI yang baru. Itu tanggung jawab saya. Ikuti keputusan Kongres, kata Adib dalam sebuah pernyataan. pernyataan online, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca lebih lanjut di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *