Jonatan Christie Bersyukur Lewati Duel Menegangkan Kontra Anders Antonsen

China – Pebulu tangkis putra Indonesia Jonathan Christie kembali mencetak kemenangan melawan Anders Antonsen pada babak penyisihan Grup B Final Tur Dunia BWF 2023, Kamis malam waktu Hangzhou, 14 Desember 2023.

Dalam laga berdurasi 52 menit itu, Jonatan mengalahkan wakil Denmark itu dalam dua gim dengan skor 21-16, 21-18.

“Sudah lebih dari dua tahun sejak terakhir kali saya bertemu dengan Antonsen yang mengalami cedera dan kini dalam masa pemulihan,” kata Jonathan PP dalam keterangan resmi PBSI di Jakarta.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan intens. Pada game pertama, Jojo terlibat dalam perburuan poin di awal pertandingan.

Ia pun berhasil mencuri keunggulan 8-5 berkat tiga poin berturut-turut, lalu terus bergerak maju hingga memperlebar jarak dengan Antonsen.

Usai memimpin, Jonatan berusaha bermain aman dengan lebih banyak bertahan dan berusaha sekuat tenaga untuk mementahkan pukulan kuat lawannya.

Jadi dari awal saya menunggunya kembali dan saya berhasil menekannya, menikmati setiap menitnya, kata pebalap yang finis di posisi ke-6 itu.

Jonatan bermain lebih baik di game kedua. Sejak awal pertandingan, Jonatan sudah mampu mengalahkan Antonsen 11-4.

Jonathan mempertahankan dominasinya hingga skor menjadi 16-6, akhirnya menyisihkan pemain Denmark peringkat 11 putra itu dengan selisih satu poin.

Ketika Jonathan mencapai match point dan hanya membutuhkan satu poin untuk menang, ia kehilangan ritme permainannya dan Antonsen mengumpulkan lima poin berturut-turut untuk membuat skor menjadi 20-18.

Jonatan akhirnya menyudahi ketegangan saat ia memanfaatkan keunggulan sulit yang tak mampu dicegah lawannya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa melewati masa-masa yang sangat sulit. Di akhir pertandingan, saya sedikit risih dan sempat tertipu dengan permainan lawan. Untungnya, saya bisa kembali tenang dengan cepat,” pungkas Jonatan.

Pada pertandingan Rabu, Jonathan mengalahkan Kunlavut Witidsarn dari Thailand 21-18, 21-8 dua set langsung. (semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *