Ayat Alquran yang Dikutip Putin, PA 212 Demo Menteri Yaqut

Massa VIVA – PA 212 menggelar acara di depan Kantor Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Jumat, 4 Maret 2022 sore. Massa menuntut Gus Yaqut meminta maaf atas pernyataan kontroversialnya soal toa masjid. Hari

Berita penjualan tersebut menjadi salah satu informasi yang paling banyak dibaca pembaca VIVA, khususnya di saluran berita sepanjang Jumat. Tak hanya soal penjualan PA 212. Ada kabar menarik lainnya, seperti pidato Presiden Rusia Vladimir Putin yang berkali-kali kedapatan mengutip Al-Quran sehingga mengungkapkan sikap ramahnya terhadap umat Islam.

Di bawah ini ulasan lengkap 5 berita teratas lainnya antara lain;

1. 3 ayat Alquran yang sering dikutip dalam pidato Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin berulang kali mengutip ayat-ayat Alquran dalam pidatonya. Pada tanggal 4 November 2020, dalam rangka Hari Persatuan Nasional Rusia, Putin mengutip Alquran untuk terakhir kalinya. Vladimir Putin berbicara melalui konferensi video pada upacara yang dihadiri oleh perwakilan berbagai agama. 

Apalagi, Presiden Rusia Vladimir Putin dikenal sebagai pemimpin yang akrab di dunia Islam dan berkali-kali menunjukkan sikap ramahnya terhadap umat Islam. Putin mengutip ayat-ayat Alquran tidak hanya sekali, tapi tiga kali. Berikutnya adalah Alquran yang dibacakan Putin saat berpidato, diadaptasi dari berbagai sumber. Baca cerita lengkapnya di sini.

2. Protes Menteri PA 212 Yaqut merupakan respon Kementerian Agama;

Kementerian Agama (Kemenag) menanggapi pihaknya berencana memprotes Menteri Agama Yaqut Chilil Qoumas karena salat dengan suara gonggongan anjing.  

Bagi saudara-saudara yang akan protes, Benci karena pernyataan Menteri Gus. Kami mengajak saudara-saudara mendengarkan dengan jujur ​​dan ikhlas bisikan keimanan kita yang terdalam, tanpa amarah, kata Dirjen Bimas Islam Kemenag. Kamaruddin Amin kepada VIVA di Jakarta pada Jumat 4 Maret tahun 2022.  

Lebih lanjut di sini

3. Riwayat WNI terdampak banjir di Australia.

Katie Suhartoyo dari Indonesia dan suaminya Yoyok Hendrix sudah tidak asing lagi dengan banjir di Lismore, Australia.  

“Kami tinggal di Lismore yang sering terjadi banjir. Jadi tahun 2017 pernah terjadi banjir, jadi kami semua bersiap-siap,” kata Katie kepada Farid Ibrahim dari ABC Indonesia.  Katie dan kedua anaknya merasa aman dan kedua anaknya pergi ke rumah ibu mereka di bagian lain kota, meninggalkan Yoy dan anjingnya di rumah.

Lebih lanjut di sini

4. Jika AKBP M menjadi tersangka, maka akan langsung ditangkap dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

Kapten Polisi M. (AKBP) ditetapkan sebagai tersangka terkait pemerkosaan remaja putri tersebut. Proses pidana dimulai terhadap AKBP M karena perbuatan cabulnya. 

“Dia menaikkan statusnya dari saksi menjadi tersangka,” kata Dirjen Pol Sulsel. Kompol Onny Trimurti Nugroho berbicara kepada wartawan pada 4 Maret 2022.

Lebih lanjut di sini

5. Bom vakum termobarik apa yang dituduhkan digunakan Rusia di Ukraina?

Kelompok hak asasi manusia dan duta besar Ukraina untuk Amerika Serikat menuduh Rusia menggunakan senjata termobarik, atau bom vakum, dalam pertempuran di Ukraina. 

Ukraina Ledakan yang menghancurkan kilang minyak di Okhtyrka pada Senin (28/02) diyakini disebabkan oleh senjata termobarik, namun hal tersebut belum dapat dikonfirmasi. Lebih lanjut di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *