Gregoria Mariska Menang Mudah di Babak Pertama India Open 2024

India – Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dengan mudah mengalahkan petenis Taiwan Sung Shuo Yun di babak 16 besar India Open 2024 dengan dua game langsung, 21-10, 21-15, pada Selasa 16 Januari 2024.

Pada pertandingan yang digelar di K.D.Jadhav Indoor Hall, Kompleks Olahraga Indira Gandhi, New Delhi, Gregoria mendominasi game pertama dengan mempertahankan keunggulan besar atas Sung.

Pada gim pertama, Gregoria menang dengan unggul 11-2 melalui perpanjangan waktu. Usai musim, unggulan ketujuh terus mendominasi permainan dan tidak memberikan kesempatan kepada Sung untuk mengembangkan rencananya.

Gregoria menyelesaikan gim pertama dengan skor nasional 21-10.

Di game kedua, saat wakil Indonesia mendominasi pertandingan, Sung mendapat beberapa poin mudah berkat kesalahan Gregoria.

“Hari ini saya mengawali pertandingan dengan baik, namun di game kedua saya melakukan kesalahan. Itu pesan yang perlu diperbaiki pada pertandingan berikutnya,” kata Gregoria seperti dikutip dari pengarahan PP PBSI.

Selain itu, ia juga tidak ingin pensiun terlalu cepat setelah putaran pertama ini. Ia mengaku harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca dingin di New Delhi yang bisa mencapai 3 derajat Celcius.

Dengan kemenangan ini, Gregoria akan bertemu pemain tunggal putri Singapura Yeo Jia Min di babak 16 besar. Gregoria mengaku akan bersiap menghadapi Yeo di babak kedua Indian Open 2024.

“Di babak 16 besar saya akan bertemu Yeo Jia Min dari Singapura. “Dia tampil sangat bagus di Malaysia Open pekan lalu, jadi saya harus mewaspadainya,” kata Gregoria.

“Walaupun beberapa pertemuan terakhir saya menang, saya tidak ingin menjadikan itu sebagai tolok ukur, saya selalu ingin melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Kini di hari pertama India Open kali ini, ada empat wakil Indonesia yang bertanding. Selain Gregoria, ada pasangan putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bergabung dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan bergabung dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark).

Selain itu, di kategori ganda, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) hari ini di babak pertama turnamen BWF Super 750. (semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *