Tinggalkan Kostrad, Mas Rinto Komandan Pasukan Macan Loreng Pindah ke Bumi Segala Beghak Pulau Emas

Viva – Ternyata bukan hanya Mas Arif Widyanto yang keluar dari Kostrad, Divisi Infanteri 2 TNI Angkatan Darat. Namun ada juga temannya, lulusan akademi tahun 2004 lainnya, Letkol Inf Rinto Wijaya.

Letkol Inf Rinto melepaskan jabatan Komandan Yonif Raider 514/Sabbadha Yudha terhitung Juni 2022 kepada putra bungsu lulusan Akmil 2005 Mayjen Inf Muhammad Ibrahim Sidiq Solisa.

Berdasarkan transmisi informasi resmi Div 2 Kostrad yang dilansir VIVA Militer, pada Senin 20 November 2023, Panglima Pasukan Macan Kostrad digelar di area upacara Yonif 514/. Markas SY berada di Kurhadami, Bondowoso, Jawa Timur, dipimpin Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, Komandan Brigade Infanteri 9/Dharaka Yudha, Kostrad.

Menariknya, ternyata Letjen. Kolonel Inf Rinto Vijaya juga seperti Letnan. Kolonel Inf. Arief Vidyanto pun pindah ke Pulau Emas, Sumatera.

Letkol Inf Arief mengundurkan diri dari jabatan Komandan Batalyon Infanteri 501/Tongkang Tempur dan pindah ke Jambi untuk menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (KODIM) 0416/Bungo Tebo. Saat ini Letnan. Kolonel Inf Rinto Wijaya pindah ke kota bernama Bumi Sekala Beghak alias Skala Brak, Liwa, untuk bekerja sebagai Direktur CODIM 0422/Lampung Barat.

Letkol Inf Rinto Vijaya mengambil alih jabatan Komandan Yonif 514/SY menggantikan Letkol Inf Sumardi. Selama bertugas di batalyon Pasukan Reaksi Cepat Lintas Medan, ia bertugas memimpin Pasukan Macan Loreng yang beroperasi di Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satagas Pamtas) RI-PNG di wilayah Kenyam, Nduga, Papua. Dan pekerjaan tersebut selesai dengan hasil yang sangat baik.

Selamat beraktivitas di lokasi baru Mas Rinto selaku Dandim Lampung Barat, semoga Allah SWT memberikan kesuksesan selalu… Dan selamat kepada Mayor Inf Muhammad Ibrahim Sidik Solisa yang telah memimpin Yonif 514/SY…

Baca: Ancaman… Senjata OPM yang Direbut Pasukan Pandawa Kostrad TNI Terungkap Digunakan Delta Force AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *