Kabar Baik, Pendaftaran SPAN-PTKIN Diperpanjang Hingga 19 Februari 2024

JAKARTA – Kabar gembira bagi mahasiswa peserta Seleksi Nasional Prestasi Akademik (SPAN) 2024, setelah banyak melakukan evaluasi dan melihat animo besar calon mahasiswa, Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) . ). 2024 diumumkan bahwa pendaftaran akan diperpanjang hingga 19 Maret 2024 hingga berakhir pada pukul 23.59 WIB.

Ahmad Zainul Hamdi selaku Direktur Pendidikan Tinggi Islam menjelaskan pentingnya penerapan SPAN-PTKIN sebagai langkah peningkatan mutu pendidikan tinggi Islam di Indonesia. Padahal, pria yang akrab disapa Inung ini melihat adanya landasan yang kuat untuk menganalisis, mengembangkan dan memperbaiki berbagai aspek pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik melalui penerapan SPAN-PTKIN.

Pihaknya akan terus menjalin kerja sama dengan seluruh kalangan yang ingin mewujudkan visi pendidikan tinggi Islam, integrasi, dan persaingan internasional sesuai perkembangan zaman. Inung juga meyakini pelajar di Indonesia mempunyai banyak potensi dan akan dibantu untuk berkembang dalam lingkungan pendidikan yang sesuai.

“Kami meyakini setiap orang mempunyai potensi yang unik, dan kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan dan prestasi setiap peserta didik,” kata Inung dari situs Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Republik Indonesia, Sabtu 16 Maret 2024.

Melihat peluang yang sangat besar tersebut, PMB PTKIN akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran untuk memperlancar proses seleksi dan melengkapi pendaftaran peserta.

“Maka demi kelancaran proses seleksi dan konfirmasi data mahasiswa, kami putuskan untuk memperpanjang jangka waktu SPAN-PTKIN,” imbuhnya.

Pertama, masa pendaftaran mahasiswa SPAN-PTKIN 2024 dibuka mulai 12 Februari 2024 hingga 15 Maret 2024. Kini jadwalnya diubah 4 hari lagi, hingga 19 Maret 2024.

Nyanyu Khodijah, Ketua Panitia Nasional (PMB PTKIN) Tahun 2024 mengatakan, keputusan perpanjangan masa pendaftaran mahasiswa SPAN-PTKIN dilakukan karena banyak mahasiswa berprestasi yang perlu ikut, namun mereka mengetahuinya. masalah menyelesaikan pendaftaran.

“Kami memperpanjang masa pendaftaran untuk memberikan kesempatan yang lebih baik kepada mahasiswa berprestasi untuk melanjutkan studi di PTKIN,” kata Nyayu.

Namun perlu diperhatikan, pendaftaran pada masa perpanjangan ini bisa dilakukan oleh siswa yang sudah terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Dalam 4 hari ini, mahasiswa Nyanyu berharap dapat memperbesar kesempatan menyelesaikan pendaftaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *