Thom Haye dan Nathan Bicara soal Jadi ‘Buruan’ Suporter

JAKARTA – Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On merupakan dua pemain natural timnas Indonesia yang bermain untuk SC Heerenveen Club. Keduanya mendapat pengalaman baru saat menjadi bagian dari Pasukan Garda.

Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On baru saja debut pada Maret 2024 lalu. Namun bedanya, Nathan bermain dua kali, sedangkan Thom hanya bermain satu kali. Hal ini tidak lepas dari proses alam yang berlangsung dalam waktu yang berbeda-beda.

Begitu bergabung dengan timnas Indonesia, kedua pemain tersebut kemudian merasa “diburu” oleh para suporter. Hal ini tidak hanya terjadi di lapangan, namun juga di hotel-hotel.

Beda banget pengalamannya. Bisa dilihat di hotel, misalnya saat sarapan sudah ada orang di lobi. Selalu ada orang yang mau berfoto bersama, kata Nathan, dari Omrop Fryslan yang dimaksud.

Haye menambahkan, betapa “gairah” suporter Timnas Indonesia terhadap pemain idolanya terlihat jelas. Hal serupa juga mereka rasakan saat berada di Jakarta.

“Hotel tempat kami berada sangat besar, tetapi ada orang di hotel sepanjang hari. Pada titik tertentu, mereka tahu di mana Anda akan makan dan ke mana mereka harus pergi menemui Anda,” kata Howe.

Kendati demikian, kedua pemain sepakat bahwa suporter timnas Indonesia sangat ramah. Mereka tidak mengalami hal yang tidak mengenakkan selama berada di Jakarta selama beberapa hari terakhir.

“Mereka sangat ramah. Pada dasarnya orang-orang yang sangat manis dan antusias. Mereka selalu ingin berfoto dan memberi Anda hadiah. Rantai, kemeja, dan topi dengan gambar saya di atasnya,” kata Howe.

Pengalaman Nathan menerima hadiah pun tak kalah menarik. Ia mengaku mendapat hadiah Lego dari suporter timnas Indonesia. “Mobil Lego yang bisa kamu buat sendiri.”

Namun Haye tak bisa memungkiri, semangatnya tetap menggila saat para suporter datang berlatih. Menurut dia, jika tidak diberikan pengamanan, bisa jadi akan sulit keluar dari lapangan.

“Kamu harus pergi ke monitor acara.” Jika tidak, Anda akan tinggal di sana.

Kedatangan pemain natural di skuad Timnas Indonesia memunculkan ekspektasi baru. Skuat asuhan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan timnas Vietnam dua kali berturut-turut pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda berpeluang besar lolos ke babak ketiga kualifikasi bersama timnas Irak dari Grup F. Artinya, perjuangan menuju Piala Dunia 2026 semakin berat karena lawan yang dihadapi kuat. tingkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *