iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Viva Techno – iPhone 16 akan memiliki tombol rahasia Artinya, ini bukan sihir, melainkan peralihan untuk menggunakan tombol otentikasi suara (non-fisik) untuk perangkat yang akan dirilis pada September 2024.

Sebelum dirilis, iPhone 15 Pro diharapkan memiliki tombol volume dan power, sebelum Apple membatalkan keputusannya untuk menyertakan tombol kapasitif pada iPhone 15 Pro karena keterbatasan waktu.

Kemudian, muncul kabar bahwa iPhone 16 mungkin memiliki tombol kapasitif baru, yang secara internal dikenal sebagai tombol “Capture”, sedangkan tombol lainnya adalah tombol biasa.

Kini, menurut informasi terbaru, keempat tombol iPhone 16 – yaitu tombol aksi, tombol daya, tombol volume, dan tombol “ambil” misterius – akan berfungsi di keempat model iPhone 16, dan Apple sepertinya siap berhenti menggunakannya. . Tombol fisik pada perangkat yang akan datang

Informasi tersebut berasal dari China Economic Daily (via Apple Insider), yang melaporkan bahwa mitra lama Apple Advanced Semiconductor Engineering (ASE) telah mendapatkan pesanan produksi dalam jumlah besar untuk beberapa komponen kapasitif iPhone 16.

Apple Insider mencatat bahwa nama kode internal Apple untuk perubahan kemampuan semua tombol iPhone 16 adalah “Project Bongo.”

Sebelumnya, “Project Atlas” hanya mengisyaratkan perubahan pada kemampuan tombol aksi, sehingga tampaknya perusahaan tersebut bergerak maju dengan peralihan skala penuh ke tombol solid-state.

Rumor ini patut ditanggapi dengan skeptis. The Economic Daily mengklaim bahwa ASE “diperkirakan akan memasuki fase pengiriman massal pada kuartal ketiga”, namun lini iPhone 16 diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September (awal kuartal keempat).

Dengan begitu, informasinya mungkin salah, atau hanya berlaku untuk fitur kemampuan tertentu (misalnya tombol “tangkap”). Economic Daily melaporkan bahwa iPhone 16 akan menampilkan dua Taptic Engine yang memberikan umpan balik getaran saat tombol kapasitif ditekan, mungkin mirip dengan tombol home di iPhone SE (2022) atau trackpad di MacBook terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *