Philippe Troussier Diserang Akibat Akrab dengan Penghancur Timnas Vietnam

LANGSUNG – Pelatih Vietnam Philippe Troussier mendapat kecaman setelah timnya kalah dari Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Batavia, Vietnam kalah 0-1 pada Kamis, 21 Maret 2024. Gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana VIkri pada menit ke-52.

Selain hasil buruk yang dialami tim Golden Star, Philippe Troussier mendapat kritik pedas dari media lokal atas sikapnya usai pertandingan.

Ia terlihat tersenyum dan bercanda dengan kapal perusak Basque Pratama Arhan. Bek Suwon FC inilah yang menjadi penggagas gol Egy. Tendangan jauh yang mematikan bisa membuat kekacauan di depan gawang.

Media Vietnam, Soha.vn, pun membandingkan semangat Philippe Troussier dengan pemimpin timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh.

Sambil tersenyum, Bui Hoang Viet Anh mengabaikan jabat tangan kiper Indonesia Muhammad Adi Satryo usai pertandingan. Tindakan Bui Hoang Viet Anh masuk dalam kategori meremehkan lawan.

Namun, apa yang dilakukan Bui Hoang Viet Anh justru didukung oleh Soha. Bahkan, mereka tak senang dengan sikap “ramah” Philippe Troussier terhadap pemain Timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Vietnam kalah, pelatih Troussier terus tersenyum dan berjabat tangan dengan para pemain timnas Indonesia, tulis Soha pada judul artikelnya.

“Pelatih asal Prancis itu tersenyum dan berbicara dengan Arhan Pratama dan pelatih Shin Tae-yong. Berbeda dengan Philippe Troussier, para pemain timnas Vietnam justru patah semangat. Bahkan kiper Bui Hoang Viet Anh Adi Satryo mengabaikan jabat tangan tersebut, lanjut Soha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *