Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Malaysia – Kekalahan ganda putri dari Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose di babak semifinal memastikan Indonesia tanpa gelar juara di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024.

Dalam laga yang digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Sabtu 17 Februari 2024, Tiwi/Rachel takluk dari wakil Thailand, Benyapa Aimsard/Nuntakarn Aimsaard dua gim langsung, 0-2 (22-24 dan 14-21) ).

“Kami sebenarnya berhasil tampil baik meski baru pertama kali bermain berpasangan. Meski tampil sebagai pasangan baru, kami sudah sering berlatih bersama di pelatnas sebelumnya,” kata Tiwi seperti dikutip keterangan resmi PBSI. .

Tiwi menuturkan, pada game kedua, lawan banyak mengantisipasi serangan yang dilancarkan dan membuat permainan sulit berkembang.

“Pertandingan bisa saja berjalan ketat di game pertama. Sampai terjadi layup. Sayangnya peluang menang tidak berhasil kami dapatkan. Baru di game kedua lawan sudah bisa memprediksinya,” kata Tiwi.

“Pada akhirnya Indonesia gagal mencapai final setelah kalah 1-3 dari Thailand. Tapi apapun hasilnya, kami berusaha. Kami mengerahkan seluruh kemampuan di lini tengah,” imbuhnya.

Menurut Rachel, strategi safe play yang diterapkan selama pertandingan kurang berhasil karena serangan lawan sulit diprediksi dan laju permainan tidak bisa dikendalikan.

“Kami sendiri tidak banyak mati, tapi sebenarnya kami ingin bermain aman. Tapi kami kurang siap menghadapi serangan dan tekanan lawan yang terus-menerus,” kata Rachel.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tidak akan meraih gelar juara Badminton Asian Team Championship (BATC) 2024 setelah tim putra sebelumnya tersingkir di babak perempat final. (Semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *