Bukan Conor McGregor, Jeka Saragih Disebut Mirip Mantan Juara UFC

VIVA – Petarung bela diri campuran (MMA) Indonesia Jacka Saragih tampak seperti salah satu mantan juara kelas bulu UFC. Meski Jacka sendiri sebenarnya merasa dirinya lebih mirip Conor McGregor.

Namun rekan setimnya Francesco Mazzeo memiliki sudut pandang berbeda. Petarung asal Italia itu percaya bahwa Jacka mirip dengan Alexander Volkanovsky. Jacka pendek tapi kuat, sama seperti Volkanovsky.

“Kamu kecil tapi kuat. Kamu seperti Volkanovsky. Pendek tapi kuat,” kata Mazzeo dalam unggahan Instagram di @mola.sport pada Selasa, 28 Mei 2024.

FYI, Volkanovsky merupakan petarung MMA asal Australia. Pada tahun 2019, dia adalah juara kelas bulu UFC. Petarung berusia 35 tahun itu mengalahkan petarung Amerika Serikat Max Holloway di UFC 245 pada 14 Desember 2019.

Pada 25 September 2021, Volkanovski menerima tantangan dari petarung Amerika lainnya, Brian Ortega. Ia pun berhasil mempertahankan gelar juaranya dengan kemenangan mutlak.

Sejauh ini, Volkanovski telah memenangkan 26 dari 30 pertarungannya. 13 dari pertarungan tersebut dilakukan dengan KO, tiga dengan kuncian dan 10 dengan keputusan. Empat kekalahan sisanya disebabkan oleh tiga KO dan satu keputusan juri.

Sedangkan Jacka sendiri masih baru di UFC. Ia sukses mengalahkan petarung asal Brazil, Lucas Alexander di laga pertamanya. Dalam pertarungan yang digelar pada November 2023, Jack dikalahkan dengan KO di ronde pertama.

Kali ini, ia akan menjalani pertarungan kedua melawan petarung asal Amerika Serikat, Westin Wilson, pada 16 Juni 2024. Pertemuan tersebut akan berlangsung di UFC Night di Las Vegas, AS. Jacka juga mempersiapkan diri dengan baik untuk pertempuran itu.

Selain latihan fisik, Yeka mendapatkan rasa percaya diri yang tinggi. Ia merasa punya kecenderungan seperti Conor McGregor. 

“Tidak seperti Alexander Volkanovski, tapi saya seperti Conor McGregor,” kata Jack Mazzeo.

Rekan Zheka pun memberikan motivasi. Dia yakin dia akan mengalahkan Jack lagi nanti dengan KO melawan Wilson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *