Ketika Petinju Raksasa Kabur karena Diamuk Mike Tyson

VIVA – Mike Tyson mengalami salah satu pertarungan paling aneh dalam karirnya melawan petinju kelas berat Polandia Andrew Golota pada tahun 2000.

Sebelum pertarungan, ‘Iron Mike’ telah memenangkan tiga pertarungan comeback sejak kembali dari skorsing 15 bulan karena menggigit telinga Evander Holyfield.

Dia mengalahkan Francois Botha, Julius Francis dan Lou Savarese, meskipun pertarungannya melawan Orlin Norris dinyatakan tidak ada kontes setelah petarung kelahiran Texas itu tidak dapat melanjutkan karena cedera.

Pada bulan Oktober 2000, Tyson akan melakukan perjalanan ke The Palace, Michigan untuk menghadapi Golota, yang memiliki rekor profesional 36-4 dalam pertarungan tersebut.

Iron Mike mendominasi ronde pembuka dan menjatuhkan Golota dengan hook kanan khasnya di ronde pertama. Petarung Polandia itu bangkit dan kembali ke sudutnya, hanya untuk mendengar teriakan, “Hentikan pertarungan!”

Namun pertarungan terus berlanjut hingga ronde kedua yang berhasil dituntaskan Golota. Babak ketiga tidak dimulai karena mantan peraih medali perunggu Olimpiade itu menolak untuk melanjutkan. cocok

Ada adegan jelek ketika Golota meninggalkan ring dan fans yang marah melemparkan berbagai benda ke arahnya.

Pelatihnya, Al Certo, kemudian meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan petarungnya. Namun, ia mengaku terpaksa melakukannya karena Golota terluka parah.

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Saya membuat beberapa komentar yang mengkritik petarung saya, Andrew Golota, atas keputusannya untuk tidak menjawab bel ronde ketiga.

“Pada saat penangkapan, saya tidak tahu seberapa parah luka saya.”

Golota mengalami sejumlah luka serius selama pertarungan – yakni gegar otak, patah tulang pipi kiri, dan pecah cakram.

Petinju Polandia itu kembali ke tinju profesional tetapi mengambil istirahat panjang dari olahraga tersebut setelah pertarungan Tyson dan tidak kembali ke ring hingga Agustus 2003 – hampir tiga tahun kemudian.

Sementara itu, Tyson dinyatakan positif menggunakan ganja dan alhasil kemenangannya atas Golota batal karena tidak ada kontes.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *