UFC 302: Anak Didik Khabib Nurmagomedov Bidik Hattrick Kemenangan Lawan Dustin Poirier

Amerika Serikat – Petarung MMA Khabib Nurmagomedov Islam Makhachev mengincar kemenangan atas Dustin Poirier dalam siaran langsung UFC 302 Mola dari New Jersey, AS pada Minggu, 2 Juni 2024.

Ini adalah salah satu pertarungan terbesar di divisi ringan UFC yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar MMA di seluruh dunia.

Makhachev sebelumnya sudah dua kali mengalahkan Alexander Volkanovski dalam pertarungan yang berakhir dengan sundulan di ronde pertama ronde kedua. Makhachev sudah dua kali sukses mempertahankan gelar kelas ringan UFC dan mendapat julukan “Raja Kelas Ringan”.

Makhachev saat ini memegang rekor kemenangan beruntun terbanyak di Divisi Ringan UFC. Ia menyamai rekor mentornya, Khabib Nurmagomedov. Jika Makhachev berhasil meraih gelar UFC 302, ia akan melampaui rekor Khabib dan menjadi The Greatest of All Time (GOAT).

Poirier sebagai lawannya juga akan menjadi lawan yang berat karena ia memiliki rekor sembilan kemenangan KO/TKO, terbanyak sepanjang sejarah divisi ringan UFC. Ia pun menduduki peringkat kelima sebagai petarung MMA paling ringan menurut Tapology.

Khabib yang melawan Poirier memuji Poirier sekaligus memperingatkan Islam Makhachev. Menurut Khabib Poirier adalah petarung yang baik dan teknik guillotine choke miliknya dapat menjadi transmisi yang berbahaya.

Khabib saat ini menjadi juara paling ringan sepanjang masa di hati para penggemarnya. Dia pensiun tanpa terkalahkan setelah mengalahkan Connor McGregor, Poirier dan Justin Gaethje.

Sementara itu, Islam Makhachev yang meraih gelar UFC Lightweight dari Charles Oliveira kini diharapkan bisa mencetak hattrick dalam mengalahkan veteran UFC tersebut. Namun, Makhachev masih jauh dari kata pensiun, sehingga mereka yakin suatu hari nanti dia akan melampaui rekor Nurmagomedov.

Selain laga Makhachev kontra Poirier, masih banyak laga seru dan seru yang bakal berlangsung di bulan Juni nanti. Di antaranya pertarungan kedua antara petarung UFC pertama asal Indonesia, Jeka Saragih, dan kembalinya model petarung Jeka, Conor McGregor.

Terkait UFC 302, Jeka yang tengah mempersiapkan Octagon mendatang memberikan prediksinya.

“Poirier adalah lawan yang tangguh, tapi saya yakin Makhachev akan menang dan melampaui rekor Khabib di UFC 302,” kata Jeka di luar pemusatan latihannya di San Diego, AS. (Semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *