UCI MTB World Championship 2023: Juara Dunia Bakal Lahir di Palangka Raya

Kejuaraan Dunia VIVA – UCI Mountain Bike (MTB) 2023 akan dimulai pada Minggu, 12 November 2023.

Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) telah disetujui menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MTB.

Piala Dunia MTB UCI 2023 akan digelar di area depan Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka menyatakan persiapan Piala Dunia UCI MTB 2023 sudah mencapai 100 persen.

Ia juga mengatakan, MTB World Championship tahun ini akan lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Rahmat Nasution Hamka mengatakan “Yang pertama adalah sesuatu yang benar-benar kami lakukan di tahun 2022, yaitu pada saat Piala Dunia UCI MTB World Cup, dan kami berhasil berhasil sehingga memberikan kepercayaan diri kami untuk kembali menyelenggarakan piala dunia,” kata Rahmat Nasution Hamka. . pekerja media, Jumat (10/11/2023).

“Untuk persiapannya sebenarnya kami sudah punya pengalaman dari tahun lalu, jadi ini tinggal penguatan saja, dan besok tempatnya bisa digunakan untuk pelatihan petugas,” ujarnya.

Rahmat menambahkan, ajang ini pasti akan sangat bermanfaat karena sebentar lagi akan ada juara dunia.

Rahmat mengatakan, “Tahun lalu kita seri, kita masuk seri kedelapan ya, jadi juara dunia tidak lahir dari sini, karena kita tunggu seri berikutnya.”

“Tapi kalau di Piala Dunia, hari Minggu akan langsung digelar kejuaraan dunia, jadi ini sesuatu yang istimewa bagi kami, dan menurut informasi, kami adalah negara Asia pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia,” ujarnya.

Piala Dunia MTB UCI 2023 akan diikuti 80 peserta dari 50 negara yang mendaftar.

Rahmat pun berharap ajang ini bisa menjadi pengalaman bagi para atlet tanah air, bahkan meraih kesuksesan.

“Pemain nasional kita seperti biasa datang dua hari yang lalu, mereka sudah sampai di sini, dan kita ingin ada pemain lokal selain pemain nasional, karena alhamdulillah kemarin pemain lokal kita di kandang sendiri, mereka menjuarai PON, dan itu merupakan kebanggan kita, semoga mereka bisa masuk sebagai peserta kehormatan, minimal punya pengalaman di kejuaraan dunia, kata Rahmat.

Selain itu, acara ini juga menghadirkan hiburan dan pameran bagi UMKM yang akan hadir di UCI MTB World Championships 2023.

“Ada Pameran, ada dangdut, jambore UMKM, UMKM hadir 5000, ada pameran, Dewan Adat Dayak sudah bekerjasama dengan kita, jadi sekaligus masyarakat bisa bersenang-senang di jalan alun-alun.” Rahmat.

Sebelumnya, kota Palangka Raya menjadi tuan rumah Piala Dunia MTB UCI 2022 tahun lalu, pebalap sepeda asal Prancis Quentin Schrotzenberger menjadi pemenang kategori ‘Elite Men’.

Kemudian pada kategori ‘Elite Women’, pelari tercepat adalah pemain asal Jerman, Marion Fromberger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *