Iritnya Konsumsi BBM Suzuki Swift Terbaru yang Cuma Rp120 Jutaan, 25 Km/Liter

Jakarta, 15 Mei 2024 – Suzuki Swift generasi terbaru diluncurkan di India dan disebut-sebut punya banyak hal untuk ditawarkan. Mulai dari harganya yang sangat terjangkau hingga konsumsi bahan bakar mobil ini. Benar-benar sangat nyaman.

Rabu 15 Mei Cartoq 2024 dikutip dari VIVA Otomotif menggunakan mesin Z12E tiga silinder yang ditujukan untuk efisiensi bahan bakar. Mesin tersebut menggantikan mesin empat silinder K-series yang usianya sudah cukup tua.

Kapasitas mesinnya tetap 1.200cc dan akan tersedia dengan opsi AMT dan gearbox manual lima percepatan. Pengujian yang dilakukan Maruti Suzuki menunjukkan Swift baru bermesin Z12E mampu menghasilkan bensin hingga 25,75 liter.

Swift terbaru berkapasitas bahan bakar 37 liter dan mampu melaju hingga 900 km. Mobil yang cocok untuk penggunaan perkotaan dan sehari-hari. Namun keterbatasan ini meliputi berat badan, Menyesuaikan dengan gaya mengemudi dan kondisi jalan.

Dari segi tampilan, Suzuki Swift tampil lebih sporty berkat lampu depan tajam yang dipadukan dengan desain sarang lebah yang berani serta lekukan kekinian di area bemper. Untuk dimensi: panjang 3860 mm; Lebar 1695mm; Tinggi 1500 mm dan jarak sumbu roda 2450 mm.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2005, merek Swift telah menjadi simbol keunggulan di pasar otomotif India. Ini memelopori dinamisme di segmen hatchback premium dan memenangkan hati jutaan pelanggan,” kata Hisashi Takeuchi, Managing Director dan CEO, Maruti Suzuki India Limited.

Fitur semakin ditingkatkan dengan layar infotainment mengambang bebas yang terhubung ke smartphone.

Dalam hal keamanan, Mobil ini memiliki enam airbag di semua varian. Sistem pengeremannya memiliki ABS dan EBD, kontrol stabilitas kursi ISOFIX dan masih banyak lagi.

Suzuki Swift ini sekarang sudah tersedia untuk dipesan di dealer India. Harga mulai dari Rp 125 juta untuk versi terendah (LXI) dan Rp 186,2 juta untuk versi tertinggi (ZXI+ AGS Dual Tone).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *