Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Beijing, 25 April 2024 – Ketika persaingan mobil listrik semakin ketat, berbagai produsen memperkenalkan kendaraan kelas atas yang ramah lingkungan. Toyota baru-baru ini meluncurkan dua kendaraan listrik baru, Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X.

Kedua kendaraan tersebut telah diperkenalkan pada Beijing Auto Show 2024 yang digelar mulai hari ini, Kamis, 25 April 2024. Toyota bZ3C dan bZ3X akan tersedia di pasar China mulai tahun depan.

Model yang diperkenalkan sebagai mobil andalan di Shanghai Auto Show 2023 ini mengalami perubahan dari segi gaya berkendara dan teknologi lainnya sebelum diperkenalkan di Beijing Auto Show.

“BEV seperti apa yang akan membuat pelanggan kami di Tiongkok tersenyum? Bekerja sama dengan mitra kami di Tiongkok, proyek ini mendorong kami untuk menawarkan bZ3C dan bZ3X,” kata Vice President dan Chief Technology Officer Hiroki Nakajima, yang ditunjuk oleh VIVA Otomotif.

Keduanya termasuk dalam seri bZ atau Beyond Zero. Di Indonesia sendiri sudah ada seri bZ yang dijual yakni Toyota bZ4X yang dibanderol sekitar Rp 1,1 miliar.

Toyota bZ3C EV terlihat seperti crossover, dan bZ3X EV didesain seperti SUV. Sedangkan bZ3X dikembangkan bersama oleh GAC Toyota Motor, Guangzhou Automobile Group, dan IEM Toyota.

Kedua model tersebut dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi terkini yang diklaim mampu memberikan pengendaraan lebih mulus dan nyaman. Kedua topeng tersebut memiliki bentuk yang unik, yaitu berbentuk lampu berkepala palu.

Desain ini digunakan pada Prius dan Camry Hybrid generasi terakhir. Menurut Toyota, bZ3C fokus menyediakan mobil stylish dan nyaman yang ditujukan untuk generasi muda atau dikenal dengan Gen Z.

Sedangkan model kedua, bZ3X akan dipasarkan sebagai SUV berorientasi keluarga yang diperkirakan memiliki konfigurasi 7 kursi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *