Akhirnya, Korban Keganasan Jeka Saragih di UFC Buka Suara

VIVA – Petarung asal Brazil Lucas Alexander akhirnya buka suara usai kalah dari petarung Indonesia Jeka Sargih pada UFC 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu, 19 November 2023.

Melawan Jacka yang merupakan pendatang baru, Lucas Alexander tak berdaya. Dia langsung tersingkir di ronde pertama. Duel hanya berlangsung 1 menit 30 detik, Jacka mampu membuat wasit menghentikan pertarungan. 

Pukulan itu membuat Alexander terjatuh dan ia tak mampu memberikan banyak perlawanan di UFC Octagon.  Jacka pun mengukir sejarah sebagai petarung Indonesia pertama yang meraih kemenangan di UFC.

Di saat yang sama, Alexander menyatakan bahwa dia bangga pada dirinya sendiri sebagai seorang pejuang. Karena dia mendapatkan segalanya dari atas segi delapan.

Saya selalu berpikir bahwa Lukas Alexander bukan petarung biasa. Namun minggu ini saya berubah pikiran,” kata Alexander di Instagram-nya.

“Menjadi seorang pejuang adalah segalanya bagi saya. Menjadi seorang pejuang berarti menunjukkan dari mana saya berasal, menunjukkan siapa kami dan apa yang kami miliki di dunia. Kami berjuang demi rasa hormat, martabat hidup, makanan, cinta, dan banyak lagi.” Dia melanjutkan.

Soal kekalahan melawan Jacka, Alexander tidak akan takut. Ia berjanji akan bangkit untuk meraih hasil lebih baik pada pertandingan berikutnya.

“Anda bisa menjatuhkan saya. Tapi saya tidak akan tinggal di bawah. Ini tentang berdiri dari situasi yang tidak ada. Jadi berdiri ketika keadaan buruk adalah langkah pertama,” ujarnya.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mendukungku. Kalian membuatku terus maju. Bersyukurlah selalu atas semua yang Tuhan berikan padaku, baik atau buruk. Cerita baru telah ditulis dan akhir cerita akan selalu membahagiakan.” “Sampai jumpa lagi, aku mencintaimu,” Alexander mengakhiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *