5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Munich – Bayern Munich berhasil menyingkirkan Arsenal di babak perempat final Liga Champions usai menang 1-0 di Stadion Allianz, Kamis pagi, 18 April 2024.

Satu-satunya gol Bayern Munich dicetak oleh Joshua Kimmich (63′). Hasil ini mengamankan kelolosan tim besutan Thomas Tuchel ke babak semifinal Liga Champions usai menang agregat atas Arsenal (3-2). Berikut beberapa fakta menarik laga Bayern Munich kontra Arsenal:

1. Joshua Kimmich Yang terbaik

Joshua Kimmich unggul di bek kanan. Pemain asal Jerman itu terlihat beberapa kali membantu Bayern Munich membangun serangan ke pertahanan Arsenal, dan hasilnya ia berhasil mencetak gol. Joshua Kimmich terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut karena penampilan gemilangnya.

2. Bertemu Real Madrid di semifinal

Usai mengalahkan Arsenal, Bayern Munich menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions musim ini. Ini akan menjadi pertandingan yang cukup besar antara dua tim berprestasi di liga masing-masing.

3. Kepala ke Kepala

Bayern Munich mendapat hasil bagus melawan Arsenal. Klub asal Bundesliga itu berhasil meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan dalam lima laga terakhirnya di Liga Champions.

4. Arsenal diprediksi akan meraih gelar juara dengan cepat

Kekalahan melawan Bayern Munich berarti Arsenal diperkirakan akan mengejar gelar musim ini. Setelah sebelumnya terdegradasi di Piala FA, kini Piala Liga Inggris menjadi yang terakhir di Liga Champions.

Padahal, ia masih berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris. Namun The Gooners kini berada di urutan kedua, hanya tertinggal dua poin dari Manchester City, dengan enam pertandingan tersisa.

5. Tidak banyak pergantian pemain

Baik Arsenal maupun Bayern Munchen tak banyak melakukan pergantian pemain. Arsenal hanya melakukan tiga pergantian, meski ada beberapa pemain berkualitas di bangku cadangan yang diperkirakan bisa membalikkan keadaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *