Mobil Super Canggih GAC Aion Hyper GT akan Dijual Global, Masuk Indonesia?

Guangzhou, 3 Juni 2024 – GAC Aion hari ini mengumumkan peluncuran kendaraan baru di kategori sedan listrik, Aion Hyper GT, yang akan diperkenalkan pada 6 Juni.

Produk baru ini merupakan satu langkah maju bagi GAC dalam menghadirkan perangkat elektronik bertegangan tinggi ke pasar global dengan beragam fungsi dan teknologi canggih.

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari situs Carnewschina, model global Hyper GT akan dilengkapi dengan platform 800V yang kompleks yang memungkinkan pengisian daya yang cepat dan efisien.

Selain itu, model ini akan dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi yang canggih, termasuk GAC Mapless Drive, yang telah diuji di jalan Milan, Bangkok, dan Hong Kong.

Teknologi ini memungkinkan mobil melakukan perjalanan dengan aman dan mandiri tanpa bergantung pada peta digital.

Hyper GT juga akan memiliki jangkauan 710 km, menjadikannya salah satu supercar listrik terpanjang di pasar. Hal ini dilakukan dengan baterai lithium-ion kuat yang dipasang di dalam mobil.

Mobil listrik yang akan menjadi model global dan dijual di banyak negara ini tidak hanya lebih berteknologi dan serbaguna, tetapi juga memiliki desain yang menarik dan performa yang tinggi.

Mobil ini memiliki pintu gunting yang unik dan gaya tarik rendah 0,197Cd, yang membantu meningkatkan aerodinamis.

Tenaganya berasal dari motor listrik yang dipasang di belakang yang menghasilkan 340 tenaga kuda dan torsi 434 Newton meter, memungkinkan model Hyper GT global ini berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 4,9 detik.

VIVA Otomotif sempat melihat langsung mobil tersebut saat mengunjungi pabrik GAC Aion di Guangzhou, namun masih belum ada kabar resmi apakah Hyper GT akan dijual di Indonesia atau tidak.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *