Viral Bocah 5 Tahun Kemudikan Mobil PLN, Begini Kronologi Sebenarnya

Samarinda – Aksi bocah 5 tahun yang mengendarai mobil PLN dan menabrak mobil lain di Jalan Otto Iskandar Dinata, Sungai Dama, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) viral di media sosial sejak 2024. Jumat, 19 April.

Berdasarkan video yang diposting di akun Instagram @kalimantan-berbagi.info, pada tahun 2024. Pada Minggu, 21 April, sejumlah warga sekitar menyebut bocah tersebut menabrak sepeda motor yang melintas.

“Anak kecil bawa mobil, tabrak sepeda motor di Kali Damas, bawa mobil sendiri,” kata warga yang tinggal di lokasi kejadian.

Sebuah KT 1912 YG milik PLN yang dikemudikan bocah berusia 5 tahun juga terlihat terparkir di lokasi.

Sementara itu, pria yang memutuskan untuk berada di belakang kemudi hanya bisa duduk dan panik, karena dikepung warga. 

Beberapa warga pun menanyakan keberadaan orang tua bocah tersebut selama sang anak sendirian.

Dikonfirmasi awak media, Kapolres Samarinda Kompol Creato Sonitehe Gulo mengatakan, kejadian tersebut bermula saat perwakilan PLN tiba di lokasi kejadian pada Jumat, 18 April 2024 untuk menyelesaikan permasalahan kelistrikan pada kendaraan.

Polisi kemudian memarkir mobilnya di lereng dan meninggalkan mobil dalam keadaan mesin mati.

Namun, lanjut Gulo, pintu mobil tidak tertutup seluruhnya sehingga pria tersebut datang, membukanya, dan masuk ke dalam.

“Anak itu masuk ke dalam mobil lalu melepas rem tangan. “Karena jalannya menurun, mobil mulai melaju dan menabrak sepeda motor serta tiang listrik,” ujarnya.

Makanya saya jelaskan, anak itu tidak dalam posisi mengemudi, lanjutnya.

Gulo mengatakan bocah itu dalam kondisi baik dan tidak terluka pasca kejadian tersebut. Namun sepeda motor dan mobil mengalami kerusakan ringan. “Kami memanggil wali anak, sopir PLN, dan korban sepeda motor. “Kemudian kami mediasi dan semua pihak paham bahwa itu memang kecelakaan, jadi tidak ada tuntutan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *