Majelis Hukama Muslimin Ucapkan Selamat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

VIVA – Ketua Majelis Hukama Muslim (MHM), Syekh Agung Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Al-Tayeb, menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya kepada Presiden RI Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia.

Syekh Al Azhar Ahmad Al Tayeb pada Kamis, 17 Agustus 2023 mengatakan: “Dewan Perwakilan Rakyat Islam mengucapkan terima kasih atas upaya Republik Indonesia dalam menyebarkan dan memajukan nilai-nilai dialog, toleransi, dan hidup berdampingan.”

Dewan Muslim Hukama juga mendukung upaya Presiden Indonesia Joko Widodo dalam mendorong perdamaian di Asia Tenggara yang menjadikan Indonesia sebagai panutan, lanjutnya.

Syekh Ahmed Al Tayyib mendoakan kesuksesan dan kebahagiaan pemimpin, pemerintah dan masyarakat Indonesia bersama seluruh anggota Dewan Hukama Muslim.

MHM merupakan organisasi internasional independen yang dipimpin oleh Syekh Agung Al-Azhar Imam Akbar Dr. Ahmed Al-Tayeb. MHM berdedikasi untuk mempromosikan perdamaian di masyarakat yang beragam dan merupakan sekelompok ulama yang dihormati dan moderat dari banyak negara Islam yang dikenal mempromosikan nilai-nilai pemahaman, perdamaian, saling menghormati dan dialog agama. MHM berupaya untuk memenuhi misinya melalui kemitraan yang bermakna dengan lembaga dan organisasi internasional yang memiliki tujuan dan aspirasi yang sama.

Intelektual Indonesia, M Quraish Shihab tercatat sebagai salah satu pendiri dan anggota MHM. Sedangkan TGB M Zainul Mejdi tercatat sebagai anggota Pengurus MHM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *