Kata Islam Makhachev Usai Hancurkan Dustin Poirier di UFC 302

VIVA – Islam Makhachev mempertahankan gelar kelas ringan UFC melawan Dustin Poirier di Prudential Center di Newark, New Jersey, Minggu, 2 Juni 2024. Islam menang di ronde kelima dengan D’arce choke yang diberikan Poirer. 

Dalam pertarungan UFC 302, Poirier melakukan upaya yang kuat hingga menyebabkan cedera parah di wajah Makhachev dan menyebabkan dia ditutupi topeng berdarah.

Namun, pada akhirnya, pertarungan ini berakhir seperti banyak pertarungan lainnya yang dilakukan Makhachev – dengan gaya pertarungan yang luar biasa di mana ia menunjukkan keahliannya sebagai petarung dan pelari.

Makhachev memberikan perlawanan yang alot, sebelum mulai mendaratkan pukulan di kuarter pertama pertarungan dan mampu menjatuhkan Poirier, menahannya hingga di kuarter ketiga ronde pertama. 

Pada saat itu, Makhachev mencoba melakukan kimura yang dihindari Poirier, namun kabar buruk terus datang bagi pemain Amerika itu saat ia berada di tangan Makhachev, memberinya peluang untuk melakukan tendangan belakang. 

Poirier mampu bertahan di game pembuka, namun Makhachev menunjukkan tajinya sepanjang pertandingan, dan skor pun menjadi 10-8.

Menghadiahi Poirier dengan takedown di awal ronde kedua, Makhachev tidak mampu menghentikannya saat Poirier kembali berdiri, memicu teriakan “USA! USA! USA!” dari kerumunan. 

Poirier lebih sukses di ronde kedua, terutama karena pertarungannya sebagian besar dilakukan dengan berjalan kaki, sehingga ia mampu melancarkan semacam pukulan menyerang ke arah Makhachev, memaksanya kembali ke posisinya dan bukan ronde pertama. 

Ada pukulan kiri, kanan besar, dan pukulan ke badan – semuanya dari Poirier, tetapi takedown tersebut sepertinya tidak kunjung hilang. Ya, Makhachev memenangkan musim sebelum jeda.

Di ronde ketiga, terjadi serangan gabungan Islam Makhachev termasuk lututnya. Islam kemudian memasukkan tangannya ke gawang dan berada dalam posisi bagus untuk memblok, namun Dustin Poirier mampu melakukan penyelamatan.

Kemudian Islam mulai melakukan perlawanan. Poirier kemudian mampu berdiri dan menekan balik. 

Pertarungan berlanjut di ronde keempat. Islam mendominasi pertarungan puncak dengan pukulan lurus dan hook.

Baru pada pertengahan babak, Islam mencoba melakukan break yang mampu dilindungi dan diputar oleh Dustin Poirier, lalu memberikan jabat tangan yang membuat kepala Islam berdarah.

Maju ke babak kelima, Islam Makhachev menang! Dia menerapkan kunci leher yang menghabisi Poirier. Islam mempertahankan persaingannya dengan baik!   “Saya pikir Dustin memiliki kamp yang bagus, dia melatih dengan baik dan mempersiapkan diri dengan baik,” kata Makhachev setelah mempertahankan gelarnya. 

“Dia memaafkan perbuatan saya dan mempersulit saya. Dia juara dan legenda olahraga ini. Terima kasih Dustin,” ucapnya.

Jelas ini bukan hasil yang diinginkan Poirier setelah secara terbuka mengatakan pertarungan ini bisa menjadi yang terakhir dalam kariernya. 

Faktanya, Poirier mengisyaratkan bahwa Sabtu malam bisa menjadi pertandingan terakhirnya, meski dia belum siap memberikan pernyataan pasti tentang masa depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *