Sekuriti Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Dipecat, Robby Purba Minta Maaf

JAKARTA – Host Robby Purba meminta maaf secara terbuka menyusul viralnya kasus dugaan kekerasan yang dilakukan petugas keamanan Plaza Indonesia terhadap anjing penjaganya. Sebelumnya, Robbie Purba mengunggah ulang postingan berisi rekaman seorang satpam yang memukul anjingnya. Namun setelah diselidiki, ternyata pihak security berhasil menyelamatkan anak kucing yang diserang anjing tersebut.

Terlambat menyadari latar belakang video berdurasi 5 detik tersebut, Robbie Purba langsung meminta penjelasan kepada manajemen mal. Akibatnya, satpam tersebut dipecat.

Robbie Purba kemudian meminta maaf karena dianggap menjadi penyebab satpam pria tersebut kehilangan pekerjaannya. Padahal, apa yang dilakukannya tidak seperti yang dikatakan Robbie Purba sebelumnya.

“Video permintaan maaf ini saya buat tanpa naskah, saya buat tanpa diminta atau dipaksa. Saya membuat video ini dari hati yang paling sedih dan dari hati yang murni,” kata Robbie Purba, sutradara video tersebut, seperti dikutip di Instagram miliknya, Senin 10 Juni 2024.

Robbie Purba mengaku, sebagai seorang penyayang binatang, ia sangat marah saat melihat video pendek tersebut di awal. Namun, ia menjadi terharu saat mengetahui keamanan pusat perbelanjaan benar-benar menyelamatkan kucing tersebut. Robbie Purba menegaskan, dirinya tidak akan membiarkan kekerasan terhadap hewan, baik verbal maupun fisik, dalam bentuk apapun.

Robbie Purba mengaku tak menyangka dampak unggahannya meluas hingga membuat kepala rumah tangga kehilangan pekerjaan. Padahal, awalnya dia hanya meminta penjelasan pihak mal soal dugaan kekerasan tersebut.

Bahkan setelah penjaga membuat video yang menjelaskan tindakannya, Robbie Purba masih mengelak dan percaya bahwa penjaga harus menangani anjing tersebut sesuai aturan yang diajarkan, tanpa menggunakan kekerasan. Namun pada akhirnya ia menyayangkan dirinya dikritik habis-habisan oleh netizen.

“Saya memahami betul bahwa banyak pihak yang dirugikan dengan repost video yang saya buat. Saya sadar betul banyak pihak yang juga terkena dampaknya, terutama bapak yang punya anak dan istri yang kini mungkin kehilangan pekerjaan,” kata Robbie Purba.

Robbie Purba yang tak bermaksud membela diri karena menyebabkan orang lain kehilangan pekerjaan, mengaku menyesal dan bersedia membantu satpam yang dipecat tersebut.

“Jika Anda butuh sesuatu, apa pun itu. Hatiku, tanganku, pintu rumahku terbuka untukmu, tuan. Saya minta maaf pak,” kata Robbie Purba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *