Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Prancis – Tunggal bulu tangkis Indonesia Chiko Aura Dwi Wardojo memastikan satu tempat di semifinal Prancis Terbuka 2024 usai mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark di babak delapan besar, Sabtu pagi WIB, 9 Maret 2024.

Ia mengalahkan unggulan keempat Chico Antonsen dua game langsung, 21-15, 21-8 dalam waktu 42 menit, di babak perempat final turnamen BWF Super 750 yang digelar di Adidas Arena.

“Saya bersyukur atas hasil hari ini. Saya belajar dari kekalahan pada pertemuan pertama Masters di Indonesia, saya mencoba menganalisa dan akhirnya mengambil strategi yang tepat, kata Chico dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Dari segi alur permainan, pebulu tangkis asal Jayapura itu tampil mendominasi lawannya. Meski sangat dominan, Chico juga tampak mampu bermain sabar dan mengontrol permainan dengan sangat baik sehingga bola-bola yang diberikannya cukup menyulitkan Antonsen.

“Saya merasa lebih baik pada pukulan forehand sehingga bisa terus mengontrol permainan, sedangkan Antonsen beberapa kali terlihat ragu-ragu dengan pukulannya sehingga membuat dia sendiri banyak melakukan kesalahan,” kata Chico.

Kemenangan Chico juga membuat statistik head-to-head kedua pemain kini imbang 1-1 sejauh ini. Selain itu, ini juga merupakan kekalahan pertama Antonsen di seluruh turnamen yang diikutinya pada tahun 2024.

Pencapaian Chico ini sekaligus menandai pertama kalinya ia mencapai babak semifinal turnamen bertaraf Super 750.

“Saya sangat senang bisa berlaga di semifinal Super 750 untuk pertama kalinya, tapi tugas belum selesai, saya ingin bersiap lagi untuk besok,” kata peraih medali perak SEA Games 2023 asal Kamboja itu.

Ini akan membuat Chico menghadapi wakil Tiongkok Shi Yu Qi di semifinal Prancis Terbuka (Ant) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *