Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Qatar – Pencetak gol terbanyak U-23 Uzbekistan di Piala Asia 2024, Chusayin Norchaev, menebar ancaman. Ia menyatakan kesediaannya untuk melanjutkan tren positif di turnamen ini saat menghadapi Indonesia U-23 di babak semifinal.

Uzbekistan U-23 menghadapi Indonesia U-23 di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin malam WIB, 29 April 2024. Khusayin Norchaev sejauh ini sudah mencetak dua gol ke gawang oposisi.

Selain Norchaev, ada Alisher Odilov yang juga mencetak dua gol. Delapan pemain Uzbekistan U-23 tersisa menyumbangkan gol di Piala Asia U-23 2024.

Gol kedua Norchayev untuk Uzbekistan U-23 terjadi dalam kemenangan 2-0 tadi malam atas Arab Saudi U-23 di perempat final. Sebuah kemenangan yang melanjutkan perjalanan mulus mereka.

“Pertama-tama, saya mendedikasikan kemenangan ini untuk para pendukung Uzbekistan. Kami akan terus berjuang untuk mencapai tujuan kami,” Norchayev mengutip laman resmi AFC.

Kemenangan di Arab Saudi seolah menjadi balas dendam bagi Uzbekistan. Pasalnya pada Piala Asia U23 edisi sebelumnya, mereka kalah di laga terakhir.

Norchayev mengatakan laga melawan Arab Saudi di Asian Games 2022 menjadi momen pembelajaran bagi mereka. Pasalnya saat itu Uzbekistan mampu menang dengan skor 2-1.

“Kami sebelumnya bermain melawan Arab Saudi, kami belajar lebih baik dan mempersiapkan strategi untuk menuju kemenangan,” ujarnya.

Striker berusia 22 tahun itu merasa senang bisa memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi. Ia mengatakan, kini saatnya Uzbekistan melanjutkan performa terbaiknya untuk mengamankan satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

“Kami masih harus mempersiapkan diri untuk dua pertandingan berikutnya. Saya yakin kami bisa berbuat lebih banyak dan mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan itu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *