Selebritis Perempuan Naik Ring Tinju, Amankah bagi Wajah dan Hasil Operasi Plastik?

JAKARTA – Putri Bella tampil percaya diri dalam konferensi pers tvOne Fight Show Gembira Ria yang digelar WIB Jakarta pada Rabu sore, 8 Mei 2024. Ia mengenakan kaus bertuliskan ‘Ratu Bedah Plastik’ dan melancarkan perang psikologis terhadap lawannya, DJ Amoy Karamoye.

Duel Putri Bella dan DJ Amoy Karamoy di ring tinju bisa kamu saksikan di tvOne pada Minggu, 12 Mei pukul 22:00 WIB. Selain itu juga akan ada kompetisi selebriti wanita antara Hana Hanifa dan DJ Amelie Latisha.

Belakangan ini, kompetisi tinju di kalangan selebriti wanita menjadi sangat populer. Kegiatan yang jelas-jelas membahayakan “harta” penghibur. Mungkin terdapat memar di wajah dan berisiko rusaknya hasil operasi plastik.

Banyak orang yang meyakini, alasan selebriti berani melangkah ke ring tinju adalah karena iming-iming uang tebusan yang besar. Namun mereka menyangkalnya.

“Gajinya kecil, tapi saya ingin melakukannya karena ingin mencoba hal baru,” kata Hana Hanifa.

Tampak sebagai dokter di balik tvOne Fight Show Gembira Ria, Putu Agus Parta Wirawan mengatakan, yang diutamakan dalam celebrity boxing adalah aspek hiburan. Berkat pengalaman, mereka melakukan inovasi, terutama pada konstruksi pelindung kepala.

Putu Agus berkata: “Pelindung kepala dibuat khusus, tidak seperti pelindung kepala yang digunakan dalam tinju amatir,” menambahkan: “Jadi melindungi selebriti.”

Dokter yang mengawasi tinju selebriti harus berhati-hati. Putu Agus yang kerap dipercaya mengawasi aksi tersebut, sudah punya cara tersendiri.

“Dalam tinju, para dokter diintegrasikan ke dalam ring resmi, sehingga ini akan menjadi perhatian kami, apalagi kami memantau setiap ronde,” ujarnya.

Jika saya mempunyai kekhawatiran, saya akan menyampaikan pendapat saya kepada wasit nanti. Dari situlah wasit akan memutuskan apakah pertandingan akan dilanjutkan atau dihentikan.

“Setiap ronde saya pergi ke ring untuk melakukan pengecekan dan selama pertandingan saya harus memperhatikan berapa pukulan yang saya dapatkan, bagaimana reaksi saya dan bagaimana wajah saya lagi dan saya akan menyampaikan pendapat saya kepada wasit.”, Putu Agus menjelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *