Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

BOGOR – Aksi berbahaya pengunjung Taman Safari, Bogor, Jawa Barat (Jabar) dengan membuka jendela kendaraan di kawasan singa viral di media sosial.

Video tersebut viral setelah pertama kali diunggah pada 14 April 2024 oleh akun TikTok @piyamabernyani.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat sebuah mobil Daihatsu Xenia berwarna silver berpelat BE 1857 AG terlihat melaju di kawasan Singh.

“Di kandang singa dia buka kacanya, katanya kucing, kalau dicakar kucing pun tidak sakit, tapi sakit,” kata perekam video yang dilihat pada Rabu, 17 April 2024.

Jendela mobil terbuka lebar ke kiri dan terlihat tangan manusia melambai saat mobil melaju perlahan menyusuri lintasan.

Bahkan, pihak pengelola Taman Safari telah memperingatkan agar jendela mobil tetap tertutup rapat saat berjalan melewati kawasan satwa liar.

Dalam detail unggahannya, video diambil pada Sabtu 13 April 2024.

Pengunggah mengatakan mobil tersebut membuka semua jendela pada awal sebelum merekam video. Namun Taman Safari ditutup sebagian setelah dimarahi petugas.

“Tetapi ketika dia melewati penjaga itu, dia membukanya lagi. “Kalau memang tidak bisa menaati aturan atau peduli dengan hidup sendiri, setidaknya jangan membahayakan orang lain,” ujarnya.

Pengunggah mengaku khawatir ketika singa-singa yang berada di sekitar mobil mulai mendatangi jendela yang terbuka.

“Tanpa AC mobil jadi panas, dengan AC mobil tidak terlalu panas, hemat bensin. Solusinya, jangan pakai mobil ke Taman Safari, parkir mobil di tempat parkir, lalu naik bus yang disediakan Taman Safari, unggah artikel tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *