PSSI Ungkap Kabar Baik soal Pemain Timnas Filipina yang Dilarikan ke RS

JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan kondisi pesepakbola berkebangsaan Filipina Adrian Ugelvik masih dalam kondisi baik setelah mengalami cedera serius saat bertanding melawan Indonesia pada laga Gelora Bung Karno di Jakarta.

Informasi dari dokter, pemain baik-baik saja, sehat, tunggu hasil MRI atau CT pagi ini, kata Direktur PSSI Eric Tohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pada malam 11 Juni 2024, Adrian Cortes Ugelvik mengalami cedera saat Filipina melawan Indonesia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Asia.

Sundulan bek Filipina tinggi setelah mendapat umpan silang dari kiper Indonesia Hernando Ari Sutaryadi di depan gawang.

Adrian langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans untuk mendapatkan perawatan.

Usai pertandingan, Eric Thohir memberikan pernyataan kepada media bahwa PSSI telah sepakat dengannya mengenai perawatan medis terbaik untuk menangani cedera sang pemain.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik,” kata Eric.

Rabu pagi (12/6), PSSI mendapat kabar dari dokter bahwa Adrian sudah mendapat perawatan dan kini dalam kondisi pulih.

Tim Garuda berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dan Timnas Filipina dengan skor 2:0. Dengan hasil ini, tim besutan pelatih Shin Tae-yong melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Pada putaran ketiga, Indonesia akan bergabung dengan 17 negara lainnya yang akan dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing grup berisi enam negara. (Semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *