Keok di EURO 2024, Hungaria Dianggap Lawan Sepadan Buat Timnas Indonesia

JERMAN – Gelaran EURO 2024 yang berlangsung di Jerman menarik perhatian para pecinta sepak bola di Tanah Air. Bahkan, sebagian netizen sudah mulai memilih lawan yang cocok untuk diperjuangkan timnas Indonesia.

Salah satu tim yang dinilai layak menjadi lawan armada Shin Tae Yong adalah Timnas Hongaria. Hongaria baru saja absen di Piala Eropa 2024.

Hongaria kalah 1-3 dari Swiss pada laga perdana Grup A di RheinEnergieStadion, Sabtu 15 Juni 2024. Akun sepak bola @bahascepatbola menilai pertandingan Hongaria tidak terlalu istimewa.

Hongaria berada di peringkat 26 FIFA, tapi mereka bermain seperti negara di luar 100 besar FIFA, kata akun x @bahasplayerbola.

“@PSSI menelepon Hongaria untuk meminta sesi sparring agar timnas Indonesia bisa menyeimbangkan permainannya,” lanjut akun centang biru itu.

Tweet tersebut mendapat 4.600 suka dari netizen. Ada juga 240 orang yang me-retweetnya.

Beragam komentar bermunculan di cuitan tersebut. Yang lain setuju. Namun ada juga yang menilai permainan Hongaria tidak bisa dilihat dalam satu pertandingan.

“Belum kalau nonton sepak bola. Ajang Euro, laga pertama, dan lawannya juga langganan Euro dan Piala Dunia. Wajar kalau Hungaria tertekan. Kalau lawan Indonesia, mungkin “Ayo” terlihat seperti Hongaria saat ini,” kata seorang warganet.

Sebagai informasi, Indonesia saat ini berada di peringkat 134 FIFA. Sedangkan Hongaria berada di peringkat ke-26.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *