Pengakuan Jujur Pelatih Filipina Usai Dihajar Timnas Indonesia

VIVA – Laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia menampilkan kekalahan dari Filipina di markas timnas Indonesia. Filipina kalah 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024. 2.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizki Ridho pada menit ke-56.

Hasil ini membuat Filipina semakin lengkap sebagai tawanan Grup F. Mereka hanya meraih satu poin dari enam pertandingan yang mereka mainkan.

Pelatih Filipina Tom Saintfit mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia yang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Saya ucapkan selamat kepada Indonesia yang lolos ke babak selanjutnya. Selamat kepada masyarakat Indonesia, kepada federasi. Saya juga mengucapkan selamat kepada suporter karena luar biasa suasana di dalam stadion, kata Saintfit.

Ia pun mengakui Timnas Indonesia kuat dan berhak melaju ke babak ketiga. Ia pun mengambil pelajaran dari timnas Indonesia untuk menjadikan timnya lebih baik lagi ke depannya.

“Indonesia kuat, bermain klinis, lolos ke babak selanjutnya dan kami belajar banyak. Kami akan mempersiapkan diri untuk Piala Asean dan kualifikasi Piala Asia,” kata Tom.

Di sisi lain, kemenangan atas Filipina memastikan timnas Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Indonesia berada di posisi kedua dengan 10 poin dari 6 pertandingan. Indonesia meraih 6 kemenangan dengan 18 poin melawan Irak.

Tak hanya lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia, Indonesia juga berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2027, Indonesia juga dinobatkan sebagai satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke babak ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *