Timnas Indonesia Ada dalam Meme Gol Rampokan Qatar ke Gawang India

JAKARTA – Timnas Qatar kembali diuntungkan dengan keputusan wasit. Gol yang membuat timnas India mencuri perhatian pada laga Grup A Kualifikasi Zona Asia Piala Dunia 2026 di Stadion Jassim Bin Hamad pada Selasa malam, 11 Juni 2024.

Gol Youssef Ayman pada menit ke-73 membuat timnas Qatar bermain imbang 1-1. Pasalnya sebelumnya, Timnas India sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Lalianzwala Changte pada menit ke-37.

Bola tampak sudah melewati garis dan keluar batas. Tapi Al-Hashemi Al-Hossein Qatar membalas dan Yusuf Ayman menyundulnya ke gawang.

Para pemain India mencoba memperdebatkan keputusan tersebut dengan wasit. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak karena wasit tetap pada keputusannya. Malangnya bagi tim tamu, pasalnya pada menit ke-85 gawang mereka kembali dibobol oleh Ahmed Al-Ravi.

Kekalahan 2-1 dari Qatar membuat India melaju ke babak ketiga kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026, menambah dominasi Qatar atas wasit dalam beberapa pertandingan.

Timnas Indonesia pun mengalami kekalahan pada laga melawan Qatar. Itu sebabnya di media sosial, bendera merah putih masuk dalam meme tentang pelecehan terhadap India.

Timnas Indonesia sakit hati dengan keputusan wasit saat bertemu di Piala Asia U-23. Saat wasit memberikan kartu kuning kedua kepada gelandang Garuda Ivar Jenner.

Padahal, seperti terlihat dalam video, kaki Ivar Jenner sedikit membentur kaki lawannya. Dia memprotes, tapi wasit Nasrullah Kabirov tetap pada keputusannya.

Ada pula momen Vitan Suleiman dilanggar pemain Qatar dan Kabirov mengeluarkan kartu merah dari sakunya. Namun ia segera mengubahnya menjadi kartu kuning.

Mereka juga diuntungkan dengan keputusan wasit pada Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar, pada laga melawan Yordania U-23.

Kontroversi dimulai dengan hilangnya waktu 10 menit, namun Qatar mencetak gol pada menit ke-113.

Wasit sempat meninjau video asisten wasit (VAR) selama beberapa menit. Namun keputusan tersebut tetap mengukuhkan gol untuk membawa Qatar menang 2-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *