Daftar Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024

Jakarta – Daftar atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 terus bertambah. Mulai Jumat, 21 Juni 2024, 24 atlet akan bertanding mengharumkan nama negara di ajang empat tahunan tersebut.

Namun baru 21 nama yang dikonfirmasi NOC Indonesia yang resmi tercatat sebagai tiket tampil di Olimpiade Paris 2024, tiga lainnya masih menunggu keputusan resmi dari federasi olahraganya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, nama dua atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho, sudah lolos tampil di Olimpiade Paris. Namun PB PASI hanya bisa mengirimkan salah satunya.

PB PASI harus memilih karena tiket yang didapat untuk mengirim atlet ke Olimpiade Paris berasal dari Universality Place. Dan sejauh ini belum ada keputusan yang diambil.

Kabar atlet Indonesia lolos ke Olimpiade Paris kembali muncul kemarin. Berasal dari cabang olahraga panahan yang tampil di Hyundai World Cup Stage (AWCS) 3 Antalya, Turki.

Tim putri Indonesia menempati posisi ketiga pada ajang tersebut. Dengan demikian, ada dua lagi pemanah Indonesia di Olimpiade Paris, karena Diananda Chourunisa sebelumnya satu tim bersama Rezza Octavia dan Syifa Nur Afifah.

Kesuksesan tim recurve putri Indonesia lolos ke Olimpiade Paris santer diberitakan, namun pengumuman resminya masih menunggu dari Federasi Panahan Internasional pada 24 Juni 2024. Daftar atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2024, mengutip NOC Informasi Indonesia:

1. Arif Dwi Pangestu  (Panahan) 2. Diana Choirunisa (Panahan) 3. Rifda Irfanaluthfi (Senam) 4. Fathur Gustafian (Menembak) 5. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing) 6. Desak Made Ritaingo Waida (Surfko) 8 Yuli Irawan (Angkat Besi) 9. Rizki Juniansyah (Angkat Berat) 10. La Memo (Mendayung) 11. Bernard Benyamin Van Aert (Bersepeda) 12. Jonatan Christie (Bulu Tangkis) 13.B. ) 14. Gregoria Mariska Tunjung (Badminton) 15. Fajar Alfian (Badminton) 16. Muhammad Rian Ardianto (Badminton) 17. Apriyani Rahayu (Badminton) 18. Siti Fadia Silva Ramadhantii (Badminton).Badminton Haningty.1. Mentari 2.Badminton Haningty. Akmal (angkat besi)

Menunggu keputusan resmi

1. Lalu Muhammad Zohri/Odekta Elvina Naibaho (Atletik) 2. Rezza Oktavia (Panahan) 3. Syifa Nur Afifah (Panahan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *