2 Gol Romelu Lukaku Dianulir Wasit, Begini Kata Pelatih Timnas Belgia

Jerman – Pelatih tim Belgia Domenico Tedesco tak mau menyalahkan wasit dan pemain atas kekalahan 0-1 dari tim Slovakia pada laga Grup E EURO 2024 di Frankfurt, Senin 17 Juni 2024 malam.

Slovakia menang berkat satu gol Ivan Schranz di babak pertama, sedangkan Belgia mencetak dua gol melalui Romelu Lukaku namun dianulir VAR. Satu gol dianulir karena offside, dan satu gol lainnya dianulir karena handball.

“Kami harus percaya pada wasit. Saya percaya pada VAR. Jika mereka memutuskan itu bola, kami harus menerimanya,” ujar Domenico Tedesco seperti dilansir AFP.

“Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Anda harus yakin bahwa kami akan membicarakan banyak hal, tapi kami akan melakukannya secara internal dan bukan di media,” kata Tedesco.

Itu adalah kekalahan pertama Belgia dalam 15 pertandingan dan mengakhiri performa terbaik Tedesco sejak menggantikan Roberto Martinez. Namun Belgia sama seperti sebelumnya, tampil kuat di babak kualifikasi namun kesulitan setelah memasuki babak utama.

“Saya tahu kami akan kalah suatu hari nanti, tapi sayangnya itu terjadi hari ini. “Sejujurnya, saya tidak bisa berkata banyak kepada tim,” ujar mantan juru taktik Leipzig dan Schalke itu.

Tedesco tetap berharap Romelu Lukaku tampil lebih baik di laga berikutnya melawan Rumania dan Ukraina.

“Romelu sudah lama bermain untuk Belgia. Dia tahu cara mencetak gol, saya tidak perlu mengatakan itu padanya. Dia pemain yang sangat bagus dengan karakter bagus,” kata Tedesco. (semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *