‘Wajah’ iPhone 16 Terungkap

Jakarta – Bocoran desain iPhone 16 terlihat berbeda dari sebelumnya. Pengungkapan baru ini menjadi sorotan baru-baru ini setelah MacRumors mengangkatnya.

IPhone 16 generasi berikutnya dikatakan mengalami sedikit perubahan pada tampilan luarnya dan akan tersedia dalam tiga warna yaitu kuning, pink, dan hitam.

Dalam desain berwarna kuning yang ditampilkan, MacRumors memperlihatkan layar kamera belakang sehingga membuat smartphone ini mudah dikenali sebagai model terbaru.

Kamera belakang berdesain kuning tampak memiliki susunan vertikal seperti iPhone X, namun sedikit lebih besar. Diduga desain terbaru tersebut hanya akan terdapat pada seri iPhone 16 Pro Max.

Sedangkan iPhone 16 berwarna pink dan hitam memiliki kamera belakang yang disusun secara vertikal. Bedanya, kedua kameranya dipisahkan secara vertikal, mirip iPhone 12.

Sedangkan untuk Flash, Apple belum melakukan perubahan apa pun, posisinya tetap sama seperti sebelumnya.

Masih belum diketahui alasan Apple mengubah desain kamera iPhone 16. Namun informasi yang beredar menyebutkan bahwa Apple akan menambahkan fitur video spasial sehingga memerlukan perubahan pada desain kameranya.

Selain desain kamera, MacRumors mengungkap tampilan berbeda pada tombol volume. Pada desain iPhone 16 berwarna kuning, tombol volume dibuat menyatu, sedangkan pada iPhone 16 berwarna pink dan hitam dipisahkan.

Sebelumnya, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan menggunakan A18, sedangkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan menggunakan A18 Pro, yang menunjukkan peningkatan performa pada versi Pro.

Namun, tidak banyak yang diketahui mengenai sejauh mana perbedaan antara A18 dan A17 Pro. Namun memang benar chipset A18 dan A18 Pro akan diproduksi oleh TSMC menggunakan proses “N3E” generasi kedua yang memiliki ketebalan 3nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *