Jelang Ibadah Haji, Raffi Ahmad Makin Rutin Jalani Solat Taubat

JAKARTA – Rafi Ahmad, Njita Slavina dan keluarga diketahui akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2024. Rafi dan rombongannya diketahui akan berangkat haji pada Sabtu, 8 Juni 2024 sore. dijadwalkan menunaikan haji pada tahun 2024. Haji selama 17 hari.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, ayah Ravathar dan Rianza mengaku sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan doa pertobatan selama seminggu terakhir.

Minggu ini kami akan terus berdoa untuk pertobatan, katanya dalam konferensi pers, merujuk pada tayangan YouTube.

Rafi Ahmed pun mengungkapkan baru pertama kali menunaikan ibadah haji. Ia mengaku hanya mengikuti instruksi istrinya Nagita yang pernah menunaikan ibadah haji beberapa tahun lalu, serta instruksi dari biro perjalanan yang membimbingnya dan keluarga selama berada di Tanah Suci.

“Saya tidak tahu apa-apa, saya akan berangkat bersama istri saya. Jujur saja, karena saya tidak bisa mengeluh untuk berangkat haji ini, maka saya berangkat,” ujarnya.

Di sisi lain, sang istri, Nagita Slavina, menyebut Ravi selalu menangis sebelum berangkat. Karena dia akan meninggalkan anak-anaknya dalam jangka waktu yang lama yaitu 17 hari.

“Kalau perempuan itu terus menangis karena Ravathar dan Rianza akan jauh,” ujarnya.

Meski demikian, Ravi dan Nagita mengaku bersyukur bisa menunaikan ibadah haji tahun ini bersama keluarga. “Tapi alhamdulillah, anugerah yang luar biasa bisa berangkat haji bersama Mama Amy dan Mama Rita serta bersama adik-adikku,” ujarnya.

Rafi Ahmed sebelumnya mengungkapkan dirinya lebih memilih bungkam selama beberapa hari terakhir terkait kabar keberangkatannya menunaikan ibadah haji. Bukan tanpa alasan, mengingat ia merasakan trauma psikologis karena ia dan keluarga gagal menunaikan ibadah haji tahun lalu.

“Mohon maaf, dari kemarin saat ditanya soal haji, saya belum banyak bicara karena tahun lalu saya tidak berangkat. Jadi disebut dengan nama Allah. Tapi sampai sekarang pun saya masih gugup, tapi Insya Allah, Aku akan pergi,” kata ayah Ravathar dan Rianza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *