Animo Peserta 2nd Southeast Asia OWS Tinggi, Waketum Akuatik: Karena Daya Tarik Pulau Bali

Bali – Indonesia Aquatics akan menggelar Kejuaraan Renang Asia Tenggara Terbuka ke-2 tahun 2024 di Bali. Dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 30 Juni 2024 di Pantai Jimbaran di InterContinental Hotel.

Wakil Direktur Jenderal Pengelolaan Perairan Indonesia Harlin Rahardjo menjelaskan 2nd SEA OWS 2024 merupakan kejuaraan renang terbuka kedua yang sebelumnya diselenggarakan di Malaysia.

Dibandingkan event pertama di Malaysia, dua kali lebih banyak,” ujar Harleen Rahardjo dari Southeast Asia OWS 2024. Konferensi pers kedua. Selasa depan 25 Juni pertemuan tahun 2024.

Harlin mengatakan, peningkatan kehadiran OWS Asia Tenggara kedua 2024 ini karena daya tarik Bali sebagai destinasi wisata.

“Mungkin karena daya tarik Bali. Jadi ketika Indonesia mengumumkan akan menjadi tuan rumah Bali, saya langsung tertarik. Alhamdulillah kita dapat tempat yang bagus di Jambaran,” ujarnya.

Pantai Jimbaran di Bali dipilih sebagai lokasi, kata Harlin. Pantai Jimbaran memiliki pantai yang panjang. Air laut di Jabaran relatif tenang dibandingkan tempat yang langsung berhadapan dengan samudera atau laut lepas.

“Jadi sangat mudah bagi kami untuk berenang pada jarak yang berbeda. Kami memiliki banyak ruang untuk bergerak,” jelasnya.

Selain itu, Pantai Jambaran juga dekat dengan bandara; Harleen mengatakan, memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan menarik untuk dijadikan tujuan wisata.

“Juga dalam wisata kuliner di dekatnya, Bali memiliki makanan laut terlezat dan mungkin Indonesia. Yang penting, banyak akomodasi di dekatnya,” tambahnya.

Untuk memasyarakatkan acara tersebut, Aquatic Indonesia mempopulerkan event AYO BeRenang pada Festival Indonesia Open Water Swimming (OWS) yang akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Juni 2024 pukul 10.00, kata Harlin.

“Kami mengadakan festival OWS Indonesia yang terbuka untuk usia 12 hingga 70 tahun. Pendaftar tertua kemarin berusia 75 tahun,” jelasnya.

Kami berharap OWS Championship mendatang di Bali dapat menjadi titik awal gerakan AYO BeRenang di seluruh Indonesia.

Harleen Rahardjo mengatakan, “Ini merupakan salah satu program akuatik Indonesia yang mengusung slogan Let’s Go Swimming untuk memasyarakatkan olahraga renang. Kami juga berharap acara ini dapat membantu mempromosikan wisata olah raga di Bali.”

Kejuaraan OWS Asia Tenggara 2024 akan diadakan di Indonesia. Singapura Malaysia dan Thailand akan menjadi tuan rumah, kata Ali Patwiri, Sekretaris Jenderal Organisasi Maritim Indonesia. 

“Kami mendapat dukungan dari SEAA, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Pemerintah Bali. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Bali atas capaian luar biasa yang disampaikan langsung oleh Pj Gubernur Bali. Bali. Dukungannya menjadikan ajang ini selalu kompetitif di Bali setiap tahunnya.” Rahasia

Ali mengatakan OWS Sports yang berlokasi di Pantai Jambaran akan memberikan dampak positif bagi wisata olahraga di Bali.

“OWS merupakan tempat di lautan yang banyak nilai positifnya bagi peningkatan pariwisata. Hal ini akan mendorong renang terbuka menjadi olahraga yang dapat memajukan pariwisata,” jelasnya. . Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Renang Asia Tenggara kedua pada tahun 2024 dengan jumlah atlet sebanyak 44 orang. Saat itu, 17 atlet asal Singapura; Telah direkrut 17 atlet Thailand dan 10 atlet Malaysia.

Jumlah total peserta yang terdaftar pada KTT OWS Asia Selatan ke-2 adalah 90 orang; 50 ofisial dan 350 peserta festival OWS.

Perlombaan yang dipertandingkan untuk 2nd Southeast OWS Indonesia adalah 5km, estafet 10km dan 4x1500m. 1 Km untuk nomor festival OWS; 1,5 Km dan 3 Km.

Jadwal OWS tahap kedua di Asia Tenggara akan dimulai pada Jumat, 27 Juni dengan nomor lari 5 km putra dan putri. Sabtu depan, 29 Juni, Nasional Perlombaan 10 km putri akan diadakan. Pada hari ketiga, kawan Perlombaan estafet campuran 4×1,5 km putri digelar.

OWS Festival 2024 akan dimulai pada hari Minggu 30 Juni 2024 pukul 10.00 WIB. 500 M pada festival OWS; 1km Terdapat 350 peserta yang akan bertanding pada lomba lari 1,5 Km hingga 3 Km.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Kementerian Pariwisata dan Kreativitas Hotel Interkontinental Jimbaran Bali Industri Pipa Bakri; VKTR Multi Kontrol Nusantara, Grup Tower Bersama Bank BCA 2nd Southeast Asia OWS Championship 2024 disponsori oleh PTPN 4, Caffino, Kopi Tubruk Gadjah, Pertamina International Shipping, Hydro Coco, Fitbar, Kompas Gramedia, ISG.

Selain itu didukung oleh media partner Intv; televisi satu viva.co.id Kompas.id KompasTV Kompas.com Berita Tribun Jawa Pos, MetroTV medcom.id Juga didukung oleh Media Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *