Yamaha Aerox Bakal Dibenamkan Mesin Baru Nmax Turbo?

Bogor, 21 Juni 2024 – Yamaha Nmax Turbo kini menggunakan teknologi baru pada mesinnya dan menggunakan teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmision (YECVT). Yamaha Indonesia tidak menutup kemungkinan mesin barunya juga akan diterapkan pada Aerox.

Ternyata Nmax Turbo mendapat facelift besar-besaran dengan menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru. Yang mana, basisnya sama dengan yang digunakan Yamaha Lexi LX 155.

Artinya hanya Yamaha Aerox yang belum mendapat pembaruan mesinnya. Tak ketinggalan, Nmax Turbo juga sudah menggunakan teknologi YECVT yang mampu menciptakan sensasi turbo saat berkendara.

Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 11,3 kW / 8000 rpm dan torsi maksimumnya ditingkatkan menjadi 14,2 Nm / 6500 rpm. Torsinya meningkat dibandingkan Nmax generasi sebelumnya yang hanya 13,9 Nm / 6500 RPM.

Deputy General Manager Marketing dan Public Relations PT YIMM, Anton Vidyanthoro mengungkapkan pihaknya masih fokus pada Nmax. Tentu saja kemungkinan besar mesin ini akan digunakan Aerox di masa depan.

“Kami fokus dulu ke NMax karena viral sekali, jadi menurut saya teknologinya masih berkembang. Kami ingin lihat bagaimana responnya, ada hasil positif yang dicapai,” kata Anton di Bogor oleh VIVA Otomotif. Jumat, 21 Juni 2024.

“Iya ke depannya kalau ada konsumen yang mau, akan kami pertimbangkan. Tapi kami akan fokus ke NMax. Kalau ada permintaan konsumen, kami akan lihat, dan mesinnya kami tidak buat sepeda. Bukan hanya dari permintaan Yamaha saja, tapi juga dari masukan konsumen,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *