Leonardo Bonucci Pensiun, Juventus Kasih Penghormatan

Italia – Leonardo Bonucci pada Kamis 8 Mei 2024 memutuskan untuk pensiun sebagai pemain. Bek berusia 37 tahun itu mengakhiri kariernya bersama Fenerbache. Keputusan ini pun membuat Juventus bereaksi.

Juventus menjadi tim yang merasakan kesuksesan saat diperkuat Leonardo Bonucci. Ia menjadi salah satu pilar tangguhnya pertahanan tim berjuluk Si Nyonya Tua itu.

“Seorang pemain yang telah menjadi bagian dari sejarah kami saat ini telah memutuskan untuk meninggalkan dunia sepak bola,” tulis Juventus di situs resminya.

“Leonardo Bonucci telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola, sebuah pengumuman yang sangat menyentuh kami, karena namanya masuk dalam arsip Juventus.”

Bonucci memainkan 502 pertandingan untuk Juventus. Ia juga berperan penting dalam kesuksesan Juventus dengan meraih delapan gelar Serie A, empat trofi Coppa Italia, dan lima kemenangan Piala Super Italia.

Saat itu, Juventus dikenal dengan trio BBC di lini pertahanan. Selain Bonucci ada juga Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini. Merekalah yang membuat Juventus kesulitan ditembus lawannya.

“Seorang pilar dan salah satu B BBC, trio bertahan yang menulis banyak halaman legenda. Bonucci menghabiskan 12 musim bersama kami.”

Juventus dan Bonucci berpisah pada September 2023, lalu ia memilih melanjutkan karier di Liga Turki. Meski belum pensiun bersama Si Nyonya Tua, pemain asal Italia itu masih punya tempatnya.

“Sekarang Leo telah memutuskan untuk memulai babak baru dalam hidupnya dan kami mendoakan yang terbaik untuknya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *