Pemain Belanda Ini Tertarik Bela Timnas Indonesia, Keturunan Gombong Jateng

Jakarta – Pemain NEC Nijmegen D’Lianu Arts yang juga bermain untuk timnas U-19 Belanda mengaku tertarik bermain untuk timnas Indonesia. Ia mengaku terbuka terhadap saran apa pun untuk melindungi Skuad Garuda.

“Saya pikir tentu saja saya akan terbuka untuk itu (membela timnas Indonesia). Saya rasa saya sangat senang bisa bermain untuk timnas Indonesia. Mereka adalah negara besar dengan suporter yang besar, jadi saya menang” Jangan tolak tawarannya,” ujarnya kepada Nugraha di YouTube, Senin, 17 Juni 2024.

Jika memungkinkan, dan jika pelatih Shin Tae-yong memenuhi kriteria, keinginan D’Leanu Arts untuk membela tim Merah-Putih mungkin bisa terwujud.

D’Leanu Arts memiliki darah ibu Indonesia. Kakek dan neneknya berasal dari Gombong, Jawa Tengah.

“Kakek saya orang Indonesia. Jadi ibu saya sepenuhnya orang Indonesia (Gombong),” kata pemuda kelahiran 2003 itu.

Sementara itu, bersama NEC Nijmegen, Arts berada di posisi bek kanan. Kehadirannya di timnas Indonesia diyakini akan menambah kekuatan posisi tersebut.

Ia mengaku bertemu dengan pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat datang ke Belanda untuk menyaksikannya bermain.

Penampilannya di lapangan membuat Arts menjadi pemain reguler di timnas Belanda untuk tim U17 dan U19. Namun, ia tidak diberi kesempatan bermain di tim senior.

Bakat sepak bola Art sudah terlihat sejak ia memulai karirnya di tim yunior PSV Eindhoven, klub terbaik di Eredivisie Belanda.

“Mungkin agak sulit bagi beberapa pemain untuk memilih, tapi pada akhirnya kenapa tidak (untuk Timnas Indonesia),” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *