Film Burning Sun Dirilis, Jurnalis Korsel Curhat Tantangan Berat Ungkap Skandal Seks Terbesar K-Pop

KOREA SELATAN – Skandal Burning Sun yang melibatkan beberapa artis K-Pop papan atas, antara lain Seungri eks Big Bang, Jung Joon Young, dan Choi Jong Hoon eks FT Island kembali menjadi sorotan. Film dokumenter “Burning Sun – Mengungkap Rahasia Grup Obrolan K-pop” dirilis untuk menunjukkan bagaimana dua jurnalis wanita, Park Hyo Sil dan Kang Kyung Yoon, berjuang akibat mengungkap kasus tersebut.

Kehidupan dua jurnalis berubah secara mengejutkan ketika mereka membantu mengungkap skandal seks terbesar di negara itu. Scroll untuk cerita selengkapnya, yuk!

Sekitar bulan September 2016, Park Hyo Sil mengadakan pertemuan akhir pekan dengan seorang teman. Dalam pertemuan tersebut, ia mendapat telepon dari seorang editor yang memberikan informasi dari sumber terpercaya di kepolisian tentang kasus Burning Sun.

β€œDia memberitahuku bahwa ada kasus besar yang sedang diselidiki terkait rekaman seks selebriti terkenal, Jung Joon-young,” kata Park Hyo-sil yang dilansir BBC pada Senin, 20 Mei 2024.

Jung Joon Young dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu terkenal, ia juga merupakan bintang yang dicintai jutaan orang di luar negeri. Namun saat itu, Park Hyo Sil mendapat laporan bahwa pacar Jung Joon Young mengatakan bahwa video seks yang dikenal dengan nama “molka” di Korea Selatan, telah direkam secara diam-diam.

“Kami hanya tidak mau ketinggalan. Saya tidak tahu seberapa besar dampaknya,” kata Park Hyo-sil.

Lalu, hanya beberapa menit kemudian, berita kejahatan Jung Joon Young menjadi sensasi di seluruh negeri. Namun manajemen Jung Joon Young justru mengeluarkan pernyataan tegas yang mengatakan bahwa penyelidikan polisi tidak penting dan hanya dibesar-besarkan oleh media.

Para penggemar Jung Joon Young pasti membela idolanya dan tak segan-segan menuduh pacarnya berbohong, sekaligus menyalahkan sang jurnalis.

“Media itu bajingan. Saya membawakan mereka uang,” kata Park Hyo-sil.

Jurnalis tersebut langsung diserang dengan komentar negatif di media sosial bahkan menerima banyak email dari orang tak dikenal. Wajahnya telah diedit dan dia memposting penghinaan dan komentar jahat secara online. Park Hyo Sil pun banyak menerima telepon dari nomor tak dikenal, bahkan perusahaan tempatnya bekerja pun mengalami kengerian yang sama dan terancam dibakar jika tidak segera memecat reporter tersebut.

“Mereka mengirimi saya ancaman pembunuhan. Suami saya sangat khawatir dan menyuruh saya untuk tidak pergi ke kantor, tidak meninggalkan rumah karena terlihat sangat berbahaya,” kenang Park Hyo-sil.

Tak berhenti sampai disitu, 6 bulan kemudian Park Hyo Sil masih beberapa kali diancam. Ia menerima telepon pada dini hari yang berlangsung selama 3-4 jam. Jika dia tidak menjawab teleponnya, dia mendapat gambar-gambar cabul.

Akibatnya, Park Hyo Sil mengalami kebingungan mental hingga mengalami dua kali keguguran dan hingga saat ini tidak memiliki anak.

Seungri eks BIGBANG yang menjadi salah satu pelaku divonis 18 bulan penjara dan kini sudah dibebaskan. Sementara itu, Jung Joon Young dan Choi Joon Hoon divonis 6 tahun penjara atas kasus Burning Sun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *