Kata Ryan Garcia Usai Hina Islam dan Dipecat sebagai Petinju oleh WBC

VIVA – Petinju Amerika Ryan Garcia resmi diskors oleh Dewan Tinju Dunia (WBC). Sebab, ia menghina Islam dan menyebarkan ujaran rasis di media sosial.

Petinju berusia 25 tahun ini memang sedang dalam masalah. Dia juga diberi skorsing satu tahun non-pertandingan karena pelanggaran doping, sebelum dipecat karena menghina Islam.

Pernyataan resmi dari Presiden WBC Mauricio Suleman berbunyi: “Dengan menjalankan wewenang saya sebagai Presiden WBC, saya telah mencopot Ryan Garcia dari semua aktivitas dalam organisasi kami. WBC menolak segala bentuk diskriminasi.”

Sebelumnya, Garcia sempat terang-terangan mengungkapkan kebenciannya terhadap orang kulit hitam dan mengaku tergabung dalam KKK. 

KKK atau Klan adalah nama organisasi teroris sayap kanan dan kelompok supremasi kulit putih yang menentang orang kulit hitam Amerika.  Mereka juga menyerang orang Yahudi dan Katolik serta menyebarkan Islamofobia. 

“Saya benci orang kulit hitam, saya anti kulit hitam, saya KKK. Hei, mari kita hidupkan kembali George Floyd dan bunuh pria kulit hitam lainnya,” kata Garcia dalam obrolan di platform media sosial SpaceX.

Tak puas menghina orang kulit hitam, giliran YouTuber gaming populer Amerika Sunico yang mengincar Garcia yang baru saja masuk Islam.  “Persetan, persetan denganmu umat Islam,” kata Garcia.

Kini, Garcia telah menghapus postingan tersebut. Petinju yang baru saja dikalahkan Gervonta Davis itu kemudian meminta maaf. “Saya tidak ingin membunuh lagi. Saya mencintai semua orang. Maaf jika saya menyinggung Anda,” tulisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *