Royal Enfield Siapkan 4 Motor Baru, Ada Model 350 cc

India – Produsen roda dua Royal Enfield semakin menunjukkan komitmennya untuk terus meluncurkan produk baru selama beberapa tahun terakhir di pasar otomotif India.

Baru-baru ini Royal Enfield mengumumkan akan meluncurkan serangkaian model baru di segmen 350cc, 450cc, dan 650cc.

Berikut detail sepeda motor yang akan diluncurkan Royal Enfield di India, seperti dilansir VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi pada Minggu, 14 April 2024.1. Royal Enfield Pemburu 450

Setelah lama bocor, sepertinya motor roadster Naked 450cc milik Royal Enfield akan segera meluncur ke jalanan. Informasi tersebut semakin diperkuat setelah beredarnya foto unit yang sedang diuji di jalan raya.

Berdasarkan bocoran informasi, Royal Enfield Hunter 450 akan berbagi platform dan menggunakan sasis Royal Enfield Himalaya 450, namun dengan sedikit perubahan pada rangka bawah.

Ditenagai mesin Sherpa satu silinder 452 cc yang menghasilkan tenaga 39,47 PS dan torsi 40 Nm, motor ini bisa dimiliki dengan rasio gigi dan kontrol mesin berbeda. Model ini akan bersaing dengan Triumph Speed ​​​​400 di India.2. Royal Enfield Klasik 650

Royal Enfield diperkirakan akan meluncurkan Classic 650 pada festival Diwali 2024 di India atau sekitar bulan November.

Classic 650 akan memiliki kapasitas silinder yang lebih besar dibandingkan Classic 350, produk terlaris Royal Enfield. Motor tersebut kemungkinan akan beralih ke model penjelajah yang lebih sederhana.

Motor ini akan menggunakan mesin twin inline 648 cc yang menghasilkan tenaga sekitar 47 tenaga kuda dan torsi maksimal 52 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan girboks 6 percepatan.

Desain Royal Enfield Classic 650 akan memberikan nuansa klasik dan dilengkapi sistem knalpot dual pea style.3. Pengacak Royal Enfield 650

Scrambler 650 telah terlihat diuji beberapa kali di India, dan model tersebut diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun 2024.

Selama pengujian, Scrambler 650 memiliki aksesoris ringan seperti gril pelindung. Lalu ada spoiler atau kaca depan berwarna gelap yang dibangun di atas lampu depan.

Royal Enfield Scrambler 650 dilengkapi garpu Long Travel USD di bagian depan dan jam digital bulat seperti Himalayan 450 baru.

Sedangkan untuk mesinnya, model ini akan menggunakan platform parallel twin, bervolume 648cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 47,6 tenaga kuda dan torsi 52 Nm.4. Royal Enfield Bobber 350

Sepeda motor baru berbasis Classic 350 telah terlihat diuji di jalan raya India beberapa kali dan diyakini sebagai Royal Enfield Bobber 350.

Meski berbasis versi klasik, namun beberapa elemen yang menjadi pembeda adalah stang motor bergaya Ape Hanger yang lebih tinggi dibandingkan versi klasik.

Meski demikian, posisi duduknya tetap tegak seperti pada Classic 350.

Kemungkinan besar, mesin yang digunakan pada Bobber akan sama dengan Classic, yakni satu silinder, 349cc, berpendingin udara, 20 tenaga kuda, dan torsi 27 Nm.

Model mesin ini diperkirakan akan diluncurkan di India pada pertengahan tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *