PB PON Sumut Perkuat Koordinasi, Pastikan Listrik, Air, Internet Aman di Seluruh Venue

MEDAN – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut, berjalan sukses tanpa kendala. Panitia Umum (PB) Wilayah PON Sumut memastikan tersedia fasilitas di lokasi PON, antara lain listrik, air, dan internet. 

PB PON memperkuat koordinasi dengan berbagai pihak terkait, dengan menggelar rapat koordinasi bersama perwakilan PLN, OPD Pemprov Sumut, PDAM Tirtanadi, dan instansi terkait, di Balai Pemuda, Dinas Pemuda Olahraga Sumut, Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 5 Juli 2024.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Komandan Umum PB PON Sumut yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian.

“Supaya PON ini sukses total, perlu kerjasama semua pihak, BUMN, BUMD, organisasi lain, ini akan terus kita berdayakan, sampai pusatnya selesai,” kata Baharuddin Siagian.  

Baharuddin juga mengatakan, pembangunan pusat tersebut masih terus dipercepat. Namun, agar pusat tersebut dapat digunakan dengan sempurna, fasilitas seperti listrik, air, dan internet harus dipersiapkan dengan matang. 

“Venue-venue ini sebagian besar sudah siap, terutama stadion utama dan stadion perantara, kami pastikan ada air, listrik, dan internet,” kata Baharuddin.

Baharuddin pun menegaskan, pelaksanaan PON tetap sesuai jadwal 8-20 September 2024. Ada 34 cabang olahraga yang dipertandingkan di Sumut. PON akan dibuka di Aceh pada 8 September dan ditutup di Stadion Sumut Utama pada 20 September 2024.

“Semuanya harus dipersiapkan, mulai dari infrastruktur, sarana, hingga akomodasi yang melayani sekitar 15 ribu peserta,” kata Baharuddin.  

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Achmad Yazid Matondang mengatakan, pihaknya yakin jaringan internet akan tersedia sepanjang PON. Yazid juga mengatakan, pihaknya akan memperkuat kerja sama dengan pihak terkait. 

“Tugas kami adalah memastikan keamanan internet atau jaringan komunikasi selama PON. Saat PON trafik internet pasti tinggi, sehingga nanti harus dilakukan beberapa langkah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Yazid. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *