Buka Jakarta Fair Kemayoran 2024, Jokowi: Sudah Ditunggu Masyarakat

JAKARTA – Perhelatan tahunan terbesar Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka hari ini, Rabu, 12 Juni 2024. Jakarta Fair 2024 akan dimulai pada 12 Juni dan berlanjut selama 33 hari pada 14 Juli 2024 di Jiexpo Arena. Jakarta Pusat.

Rangkaian acara Jakarta Expo 2024 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang hadir langsung di GExpo Kemayoran. Jokowi dalam pidatonya mengatakan, Pekan Raya Jakarta merupakan peristiwa yang sudah lama ditunggu-tunggu. Gulir terus, oke?

“Jakarta Fair merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jakarta, serta masyarakat Jabodetabek dan Indonesia. Karena di Jakarta Fair di Pekan Raya Jakarta, masyarakat bisa menikmati hiburan dan belanja dengan harga terjangkau. Kuliner, ada juga wahana, ada parade karnaval, ada konser, menarik untuk Jakarta Fair, kata Joko Widodo dalam sambutannya pada pembukaan Jakarta Fair.

Tahun ini, Kemayoran Fair di Jakarta digelar untuk ke-55 kalinya dan menjadi acara rutin setiap tahunnya. Pada tahun 2023, lebih dari 6 juta pengunjung datang ke pameran Jakarta. 

Dan pekan raya di Jakarta Kemayoran ini sudah memasuki tahun ke-55. Artinya, ini merupakan acara rutin tahunan dan merupakan acara ke-55. Dan tahun lalu dikunjungi lebih dari 6 juta pengunjung. Suatu keberhasilan yang luar biasa karena lebih dari 6 juta pengunjung mengunjungi pameran di Jakarta,” kata Jokowi.

Di akhir sambutannya, Jokowi membuka resmi Pekan Raya Jakarta Kemayoran 2024, setelah itu ia memainkan alat musik kenang bersama pihak terkait. Lalu ada kembang api yang bisa disaksikan pengunjung.

Karena sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, malam ini saya akan resmi membuka Pekan Raya Jakarta Kemayoran 2024, kata Jokowi.

Kemudian, saat ditemui dalam kesempatan tersebut, Direktur Pemasaran PT Jakarta International Expo Ralph Suenman menjelaskan, Jakarta Kemayoran Expo tahun ini akan diikuti sekitar 1500 booth sewa dan 2550 peserta. 

“1550 stand dan 2550 peserta, lebih banyak yang berpartisipasi karena misalnya stand Iindofood sangat besar dan pesertanya banyak. Dan dua peserta dari pemerintah daerah akan berganti, sehingga jumlah pesertanya akan bertambah,” kata Ralph.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *