Pemain Muda Keturunan Indonesia, Han Willhoft-King Gabung Manchester City

VIVA – Pemain asal Indonesia, Han Willhoft-King dikabarkan telah meninggalkan Tottenham Hotpur dan setuju bergabung dengan Manchester City.

Pakar transfer sepak bola Eropa Fabrizio Romano mengatakan Han Willhoft-King akan menerima kontrak berdurasi dua tahun. Pemain yang masuk radar Bima Sakti itu akan tetap berada di Etihad Stadium hingga usianya menginjak 20 tahun.

“Manchester City telah setuju untuk merekrut gelandang berbakat kelahiran 2006 Han Willhoft-King untuk tim U-19,” tulis Fabrizio Romano di X.

“Han Willhoft-King meninggalkan Tottenham beberapa pekan lalu dan akan segera bergabung dengan Manchester City dengan kontrak berdurasi dua tahun. Pemeriksaan medis akan segera dilakukan,” tambah Fabrizio.   Han Willhoft-King yang saat ini masih berusia 18 tahun sempat dibina oleh pelatih Bima Sakti untuk bermain di Timnas U-17 Indonesia, namun sayang sampai saat ini negosiasi dengan Timnas U-17 Indonesia masih terhenti.

Saat itu, Bima menyebut sang gelandang punya kualitas dalam hal akurasi umpan. “Pemain diaspora akan kami panggil kembali. Kami juga sudah menghubungi orang tua pemain diaspora seperti Gabriel Han dan Igor Sanders,” kata Bima Sakti beberapa waktu lalu.

“Gabriel pernah bermain satu kali bersama Inggris U-16 melawan Turki di Tottenham. Saya lihat berapa banyak umpan yang dia buat, dia punya kualitas,” sambung Bima kepada awak media.

Han Willhoft-King memiliki kewarganegaraan ganda: Inggris dan Jerman. Dia juga bermain untuk tim muda Inggris.

Sedangkan Han Willhoft-King merupakan keturunan Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Jakarta, sedangkan keluarga besarnya dikabarkan tinggal di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *